Begal yang Tewaskan Korban Positif Narkoba

8

JAKARTA – Begal yang menewaskan korban seorang pemuda di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (4/3/2019), positif mengonsumsi narkoba.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, para pelaku mengonsumsi ganja, pil dextro, dan tramadol. “Saat kita cek urine, pelaku ternyata positif konsumsi ganja dan minum pil dextro serta tramadol.

Konsumsi narkoba ini menambah keberanian pelaku,” ujar Edy dalam konferensi pers, di Mapolres Jakarta Barat, Senin (11/3/2019). Saat Merampok Ia mengatakan, para pelaku melakukan aksi dengan menggunakan kode “kijang” saat mencari korban.

“Pelaku punya kesamaan kode yakni cari ‘kijang’ dalam operasinya mencari korban,” katanya. Pihaknya masih mengejar dua tersangka lain. Sementara itu, tiga tersangka, DO (17), AD (16), dan RO (17) sudah ditangkap pada Minggu (10/3/2019) dini hari.

Aksi pembegalan tersebut menewaskan seorang warga Kebon Jeruk berinisial IS (22). IS menjadi korban dalam perjalanan pulang setelah menonton dangdut di stasiun televisi swasta bersama dua rekannya. IS ditusuk setelah melakukan perlawanan. Selain menewaskan IS, begal juga mengambil ponsel dan dompet korban. kps