Ratusan Anggota PWRI Pringsewu Ikuti Pembinaan dan Penyuluhan

11

PRINGSEWU BARAT – Ratusan anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu mengikuti pembinaan dan penyuluhan kesehatan.

Kegiita tingkatkan kualitas SDM lansia anggota PWRI’ yang diselenggarakan di gedung PWRI Kecamatan Pringsewu, Kuncup, Pringsewu Barat, Senin (11/3) ini dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., menghadirkan narasumber yakni Kepala UPT Puskesmas Rejosari, Kecamatan Pringsewu.
Pada kesempatan tersebut, juga turut diserahkan secara simbolis Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada anggota baru PWRI Kecamatan Pringsewu oleh Wakil Bupati Pringsewu.

Di kesempatan itu, Wabup mengaku bangga dengan jajaran PWRI yang hingga saat ini masih tetap semangat, aktif dan solid, dimana meskipun anggotanya sudah berusia lanjut, namun masih mempunyai semangat kerja yang tinggi tidak kalah dengan yang berusia muda.

“Selain masih mempunyai potensi, yang pasti memiliki pengalaman yang tidak perlu diragukan lagi,” ujarnya.
Wabup juga mengajak semua anggota PWRI Pringsewu untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan serta semangat gotong royong, terus berkarya dan turut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Pringsewu, sesuai perannya masing-masing. “Kita menggandeng Dinas Kesehatan juga, agar para anggota PWRI juga mendapat perhatian terutama kesehatan bapak dan ibu semua,” ujarnya.

Menurut Wabup, kegiatan tersebut juga disiarkan secara langsung oleh Radio Siaran Pemerintah Daerah (Rapemda) Kabupaten Pringsewu, agar anggota PWRI lain yang tidak dapat hadir dan seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu juga mengetahui kegiatan tersebut. ” PWRI juga bisa memanfaatkan Radio Rapemda Pringsewu untuk melakukan sosialisasi dan memperkenalkan keberadaan PWRI kepada seluruh masyarakat,” kata wabup.(Her/JJ).