Anggota DPRD Lampung Tengah Reses Perdana di Tahun Sidang 2019

6

Lampung Tengah – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah mulai Reses perdana tahun sidang 2019. Reses sendiri merupakan agenda kerja rutin para Legislator guna menjaring aspirasi dari masyarakat yang menjadi konstituennya.

Seperti Reses yang digelar Anggota DPRD Lampung Tengah dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Sumarsono. Untuk menjaring aspirasi masyarakat, Sumarsono menggelar Reses di Lingkungan III, Kelurahan Bandar Jaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Agenda rutin tahunan yang biasa dilaksanakan tiga kali setiap tahunnya tersebut, biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, terutama mengenai progres pembangunan di wilayahnya masing-masing.

Seperti masyarakat di Lingkungan III, Kelurahan Bandar Jaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar. Mereka sangat antusias menghadiri kegiatan Reses oleh Anggota DPRD Lampung Tengah, Sumarsono. Menurut warga, acara semacam itu merupakan momentum rakyat untuk menyuarakan progres pembangunan di daerahnya masing-masing.

Dalam sambutannya Sumarsono mengatakan, kegiatan Reses Anggota DPRD Lampung Tengah harus dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

Sebab menurutnya, Anggota DPRD merupakan perwakilan rakyat yang duduk di parlemen guna menyampaikan aspirasi arus bawah kepada lembaga eksekutif, dalam hal ini adalah pemerintah daerah. Tujuannya, agar pemerataan pembangunan di tiap wilayah dapat terwujud.

”Reses merupakan agenda rutin setiap tahun masa sidang, dimana dalam setiap tahun masa sidang, ada tiga kali Reses yang dilakukan oleh para Anggota DPRD Lampung Tengah. Ini adalah momentum untuk seluruh rakyat, menyampaikan aspirasi kepada wakilnya di parlemen, supaya apa yang menjadi keinginan masyarakat luas yang bersifat konstruktif, bisa kami sampaikan kepada pihak eksekutif, dalam hal ini pemerintah daerah,” terang politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara, Camat Terbanggi Besar, Fathol Arifin, mengajak seluruh masyarakat di Kelurahan Bandar Jaya Timur, untuk memanfaatkan momentum Reses para Anggota DPRD, sebagai ajang curhat dan penyampaian aspirasi rakyat.

”Alhamdulilah, kita sudah mendengar seluruh aspirasi yang disampaikam masyarakat di Kelurahan Bandar Jaya Timur. Semoga Reses yang yang dilakukan oleh Anggota DPRD Lampung Tengah, dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Reses tersebut, Camat Terbanggi Besar, Fathol Arifin, Lurah Bandar Jaya Timur, Taruna Jaya, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda, serta perwakilan Komunitas yang berada di Kecamatan Terbanggi Besar. (ADV)