“Jaring Aspirasi DPRD Lampung Tengah Dapil V” , Warga Minta Sopian Yusuf Perjuangkan Pelebaran Jembatan Irigasi

5

LAMPUNGTENGAH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Daerah Pemilihan (Dapil) V dari Partai Gerindra, H. Sopian Yusuf, mengisi masa reses dengan kegiatan jaring aspirasi di Kampung Simpang Agung, Kecamatan Seputih Agung.

Proses jaring aspirasi berjalan lancar yang diwarnai dialog dua arah yang hangat penuh keakraban. Di sini, politisi Partai Gerindra ini mendapat banyak masukan, termasuk sejumlah keluhan yang dirasakan warga. Salah satu keluhan terkait kurangnya lampu penerangan jalan.

“Kami minta penerangan (lampu jalan) Pak,” kata Kepala Dusun IV Kampung Simpang Agung, Adi Lestari.

Tak cuma itu, Adi juga meminta wakil rakyat memperjuangkan pelebaran jembatan irigasi yang menjadi jalur untuk membawa hasil tani.

Menurutnya, saat ini jembatan itu hanya bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua saja. “Sudah empat kali kami usulkan tetapi belum terealisasi. Kami mohon ini diperjuangkan,” harapnya.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Lamteng Fraksi Gerindra, Sopian Yusuf menyatakan, akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut. “Saya akan bahas bersama teman-teman di dewan, supaya ini masuk di dalam anggaran,” ujarnya.

Politisi Gerindra ini mengatakan, jaring aspirasi tersebut merupakan tahap awal reres pada tahun sidang 2019. Kegiatan ini untuk menyerap aspirasi masyarakat di bawah. “Apa yang menjadi keluhan masyarakat akan kami perjuangkan sesuai dengan kemampuan,” ucapnya.

Dia menerangkan tahun 2019 ini sejumlah pembangunan akan dilaksanakan di Kecamatan Seputih Agung, seperti perbaikan ruas jalan Bandarajaya-Simpang Agung dan Dono Arum-Mujirahayu.

“Sudah dianggarkan Rp19 miliar untuk perbaikan jalan dari Bandarjaya sampai Seputih Agung. Jalan-jalan kabupaten yang ada di kampung juga akan diperbaiki.” ungkapnya. (ADV)