oleh

Perjanjian Kinerja Tahapan dalam SAKIP

WAYKANAN – “Melalui kinerja yang terukur, maka sudah barang tentu kita akan dapat memastikan pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan amanat RPJMD, pembangunan terlaksana dengan efektif dan efisien,” kata Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, pada saat Penandatanganan Perjanjian Kinerja Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan TA. 2019 di ruang rapat utama Pemkab Way Kanan, Selasa (12/03).

Menurut bupati, melalui perjanjian ini maka terwujudlah komitmen dan kesepakatan antara Bupati sebagai pemberi amanah dan pimpinan SKPD sebagai penerima amanah atas kinerja terukur tertentu berdasarkan tugas, fungsi dan wewenang serta sumber daya yang tersedia.

“Penyusunan perjanjian kinerja merupakan salah satu tahapan dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah (SAKIP) yang termuat dalam Peraturan Presiden Nomor 29 tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Dampingi Penyerahan Pelaku Pembunuhan ke Polisi

Ditegaskannya, kinerja yang disepakati tidak dibatasi pada kinerja yang dihasilkan atas kegiatan tahun bersangkutan, tetapi termasuk kinerja (outcome) yang seharusnya terwujud akibat kegiatan tahun-tahun sebelumnya.

“Dengan demikian target kinerja yang diperjanjikan juga mencakup outcome yang dihasilkan dari kegiatan tahun-tahun sebelumnya, sehingga terwujud kesinambungan kinerja setiap tahunnya,” tandasnya. (Sir/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed