Chusnunia Chalim: Braja Selebah Penyanggah Waykambas

3

LAMPUNG TIMUR-Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim berharap seluruh masyarakat dapat bergerak membangun daerahnya masing-masing kearah yang lebih positif. Hal itu ia sampaikan pada acara Perlombaan Desa Berprestasi dan Pelaksana Terbaik Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Lampung Timur 2019 yang dilaksanakan di Desa Braja Yekti, Kecamatan Braja Selebah, Rabu (13/03).

Dalam penyampaiannya Chusnunia mengatakan, Braja Selebah ini sebenarnya salah satu kecamatan penyangga Way Kambas.

“Diharapkan tidak hanya Brajaharjo Sari saja yang menjadi desa wisata termasuk daerah-daerah lain juga bergerak ke arah sana, kalau mau kerja keras pasti bisa kuncinya punya kemauan dan mau mengerjakan,” jelasnya.

Chusnunia menambahkan lomba desa hanyalah salah satu bagian, alat ataupun cara untuk menyemangati desa-desa untuk mau berbenah dan membangun lebih postif lagi.

“Jadi ini bukan sekedar ceremonial saja, tetapi untuk menyemangati desa-desa untuk membangun lebih positif lagi,” ujarnya.

Selain itu pemilik sapaan akrab Nunik itupun menjelaskan bahwa sebentar lagi Provinsi Lampung tentunya akan kedatangan banyak tamu baik lokal maupun international hal itu terkait telah diresmikannya Bandar Udara Internasional Radin Inten II Lampung. Oleh karena itu ia mengajak seluruh masyarakat Lampung Timur agar memanfaatkan hal tersebut untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Lampung Timur.

“Bandara sudah diresmikan sebagai bandara internasional sehingga nantinya bakal banyak kedatangan tamu kalau kita cuma duduk diam saja maka kita hanya akan menjadi penonton oleh karena itu saya tidak bosan mengajak semua untuk memanfaatkan apa yang sudah dibangunkan ini agar kemanfaatannya dapat juga dirasakan oleh warga desa yang ada di Lampung Timur ini,” tandasnya. (Ham/Edw/JJ).