oleh

KPU Pringsewu Bahas Jadwal Kampanye

PRINGSEWU -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu mengadakan rapat koordinasi pelaksanaan kampanye pemilihan umum tahun 2019 bertempat di Rumah Makan Raja Pindang, Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo, Rabu (13/03).

Ketua KPU Pringsewu A.Andoyo mengatakan, untuk kompanye di media massa akan dimulai pada tanggal 23 Maret mendatang dan untuk hal kampanye umum untuk partai yang mengikuti pemilu tahun 2019 harus ada koordinasi ke KPU setiap kabupaten/kota setempat.

“Untuk sampai sekarang partai peserta kompanye tidak ada yang melanggar semuanya berjalan dengan lancar, semoga sampai pencoblosan dan sampai penghitungan suara masih tetap aman sehingga pemilu di pringsewu berjalan dengan tertib dan damai “ucapnya.

lanjutanya,Tentang rapat umum sudah di atur undang-undang pemilu keputusan republik indonesia no 595. Rapat umum ini berprinsip adil, rapat umum ini di adakan serentak, rapat umum ini bisa di laksanakan hanya 21 hari sampai dengan akhir masa kampanye, rapat umum di bagi menjadi dua zona, setiap zona di bagi menjadi 17 provinsi.

Baca Juga :  Dikira Ikan Besar, Seorang Nelayan di Pantai Saumil Tanggamus Diserang Buaya

“Adapun aturan kompanye di media masa sudah diputuskan no 21 tahun 2019 tentang media, iklan dari KPU hanya ada untuk ibu kota dan provinsi, untuk kabupaten dan kota tidak ada iklan untuk media masa cetak maupun elektronik,kalau ada kedekatan dengan para calon legislatif dari Kabupaten sah saja jika ingin memasang iklan,” ujarnya.

Menurutnya, KPU Pringsewu tidak menyediakan iklan untuk media cetak maupun elektronik, akan tetapi bila parpol ingin memasang iklan ada tehnik dan caranya dari Komisi pemilihan umum. (Her/Yud/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed