Tiga Anggota DPRD Lamteng Siap Kawal Aspirasi Masyarakat Terbanggi Besar

7

LAMPUNGTENGAH – Tiga Anggota DPRD Lampung Tengah (Lamteng) daerah pemilihan (dapil) V, yakni Sumarsono, Anang Hendra Setiawan dan Sopyan Yusuf, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2019, di Aula Kantor Kecamatan Terbanggi Besar.

Dalam Musrenbang, Camat Terbanggi Besar Fathol Arifin meminta DPRD Lamteng dapat memperjuangkan pembangunan renovasi Aula Pertemuan Kantor Kecamatan setempat.

“Kecamatan Terbanggi Besar sangat luas, tetapi aulanya kecil. Saya minta para wakil rakyat Lamteng khususnya dari dapil V untuk menganggarkan renovasi aula ini,” harap Fhatul dalam sambutannya.

Menyikapi hal tersebut, Anggota DPRD Lamteng Dapil V dari Fraksi Demokrat, Anang Hendra Setiawan menyatakan siap mengawal apa yang menjadi aspirasi masyarakat dibawah, khususnya terkait renovasi Aula Kantor Kecamatan Terbanggi Besar.

“Usulan ini akan kami perjuangkan, akan kami bawa ke teman-teman yang ada di badan anggaran, dan akan kami pertahankan,” ucap politisi Demokrat Lamteng ini.

Sementara Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Eko Diansusanto mengatakan, Musrenbang ini adalah wadah untuk melaksanakan jaring aspirasi tahun 2020.

“Apa yang menjadi skala prioritas, itu yang didahulukan, karena tidak semua usulan dapat dipenuhi,” jelas dia.

Eko memaparkan, Pemkab Lamteng kedepan bakal menerapkan program e-planning. Oleh karenanya, dokumen perencanaan harus benar-benar dicermati.

“Saya minta legislatif dapat mensinkronkan usulan-usulan yang ada,” imbaunya.

Di sisi lain, Eko mengatakan tahun ini Pemkab Lamteng memiliki beberapa program unggulan, di antaranya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Ekonomi Masyarakat, Infrastruktur, Tatakelola Pemerintahan, Keamanan, Ketertiban, dan Gotong Royong, serta Pengelolaan SDM.

“Untuk menyukseskan program-program tersebut perlu adanya dukungan dari seluruh stakeholder. Khususnya untuk program peningkatan keamanan dan ketertiban, pak Bupati Loekman menekankan agar perangkat kampung menghidupkan kembali Siskamling. Selain membantu kepolisian, juga akan mudah untuk kita mencermati permasahan-permasalahan yang akan timbul.” ungkapnya. (ADV)