Parosil Ajak Masyarakat Tingkatkan Keselamatan Berkendaraan

19

LAMPUNG BARAT- Millennial Road Safety Festival (MRSF) dilaksanakan Minggu (17/3) dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barata (Lambar) Parosil Mabsus-Drs. H. Mad Hasnurin, sekaligus membuka jalan sehat yang merupakan salah satu rangkaian MRSF bersama masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat dengan 30000 peserta dan ada berbagai macam doorprize dengan hadiah utama berupa motor.

MRSF resmi dibuka dengan menerbangkan balon sebagai tanda dibukanya MRSF bersama Bupati, Wakil Bupati dan unsur Forkopimda, kemudian rangkaian acara meliputi jalan sehat Millennial, senam kolosal, Deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas dan testimoni korban kecelakaan, Safety reading san free style, bazar dan expo Millennial, pengobatan gratis dan donor darah, sekura cakak buah, pelayanan samsat dan sim keliling serta nyambai, selain itu pengisi acara pada kesempatan ini Dj Nabila hillary, mawar, sherly, Popo, Oliv, D’academy dan Bintang Pantura Indosiar.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengurangi angka kecelakaan yang ada di Lampung Barat dan Pesisir Barat sekaligus untuk masyarakat mari tingkatkan keselamatan berkendara, dengan meningkatkan kesadaran kita semua dalam menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat sehingga tercapai tujuan tersebut,” tandas Parosil.

Kemudian, untuk masyarakat pengguna roda dua agar selalu pergunakan helm, karena helm bukan untuk sekedar gaya tetapi sebagai salah satu pelindung keamanan dalam berkendara, selain menjaga keselamatan masyarakat diharapkan melengkapi surat-surat dalam berkendara.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Lambar menyampaikan sambutan sekaligus membuka MRSF mengatakan ” Pada hari ini mari kita bersama-sama mengikuti rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival dalan rangka mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan saat berkendara dengan “stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” pungkasnya.

Terakhir, sambutan Tokoh Masyarakat dalam kesempatan ini disampaikan oleh Drs. H. Mukhlis Basri, kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat.

“ Saya berpesan kepada masyarakat yamg berkendara agar sesuai dengan aturan khususnya bagi kaum millenial, kemudian menuju pesta demokrasi nanti mari kita jaga persatuan dan kesatuan antar sesama meskipun berbeda pilihan,” tutupnya. (Rego/JJ).