oleh

Puting Beliung ‘Gulung’ Enam Bangunan Warga

LAMPUNG TENGAH – Bencana alam kembali melanda Lampung Tengah (Lamteng). Kali ini, musibah angin puting beliung melanda Dusun III, Kampung Rama Dewa, Kecamatan Seputih Raman, Minggu (17/3) sekira pukul 16:00 Wib.

Dari peristiwa tersebut, sedikitnya ada enam bangunan milik warga setempat yang roboh. Satu diantaranya adalah gudang produksi mebel berukuran 50 x 20 meter yang juga roboh karena terjangan angin pusaran itu.

Subagio, warga setempat kepada karyanasional.com mengatakan peristiwa angin puting beliung berlangsung begitu cepat.
“Sekitar duapuluh menit kejadiannya (angin puting beliung). Banyak bangunan milik warga yang roboh, dan ada gudang mebel serta pagar Pure (tempat ibadah) yang ikut roboh,” jelasnya.

Baca Juga :  Empat Fokus Kebijakan Pemerintah dalam APBN 2021

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamteng, Guntur Nafitupulu saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan, BPBD bersama Dinas Perumahan dan Pemukiman, serta Dinas Sosial setempat akan segera turun ke lokasi untuk melakukan inventarisasi dan tinjau lapangan.

“Kita bersama tim gabungan akan segera turun ke lokasi untuk melakukan perhitungan kerugian akibat dampak bencana tersebut,” ungkapnya.
Dilanjutkan Guntur, sesuai dengan Perbup Lampung Tengah, besaran bantuan yang diberikan kepada korban bencana angin puting beliung yakni Rp 15 juta untuk bangunan rusak berat, Rp 7,5 juta rusak sedang, dan Rp 2,5 rusak ringan.

“Disamping itu akan diberikan bantuan sembako, serta kebutuhan dasar seperti beras, mie instan, minyak goreng, tikar, dan peralatan mandi cuci,” paparnya. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed