Ribuan Peserta Jalan Sehat Meriahkan HUT Tanggamus ke 22

7

TANGGAMUS-Tujuh ribu peserta ramaikan jalan sehat dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Tanggamus yang ke-22. Jalan sehat dilepas langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii serta organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Tanggamus,bertempat di depan Rumah Dinas Bupati Kotaagung, Sabtu (16/2).

Rangkaian acara ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemkab Tanggamus dalam mewujudkan kesehatan jasmani dan rohani kepada masyarakat. Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani mengatakan, “Mudah-mudahan ini menjadi ajang slaturahim untuk kita semua, supaya kita sehat jasmani dan rohani, Ucapnya”.

Ketua Pelaksana Tekhis Kegiatan Renaldi mengatakan peserta jalan sehat yang diikuti ribuan peserta tersebut terdiri dari pelajar, aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Pemkab Tanggamus, Polri dan TNI serta masyarakat di tiga kecamatan yakni kecamatan Kotaagung, Kotaagung Barat, dan Kotaagung Timur.

“Jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tanggamus ini, melibatkan semua lapisan baik itu dari Forkompimda, OPD dan masyarakat, serta lainnya. Jalan sehat akan dilepas langsung oleh Bupati Tanggamus,”kata Renaldi mendampingi Ketua Pelaksana Umum A. Dasmie.
Renaldi menambahkan, sebanyak 12 kupon disiapkan dalam jalan sehat ini dan sudah terbagi secara merata kepada seluruh pekon serta sekolah-sekolah satuan pelaksana layanan pendidikan (SPLP) yang ada di tiap kecamatan.

“Berbagai hadiah disiapkan dalam jalan sehat ini diantaranya kulkas, kipas angin, tv sepeda dan puluhan doorprize telah disiapkan untuk para peserta yang beruntung,”ujarnya.

Sementara itu setelah melepas para peserta jalan sehat yang mengambil start di taman terbuka hijau Kotaagung. Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, Wakil Bupati Tanggamus. Hi. AM. Syafii, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafii, Asisten, Ketua Pelaksana Umum Aswien Dasmie, Forkompimda serta jajaran OPD ikut serta jalan sehat dengan rute, Taman terbuka hijau Kotaagung, lalu menuju Pekon Negeriratu, Kelurahan Baros, hingga menuju jalan Merdeka Kecamatan Kotaagung, dan finis di taman terbuka hijau Kotaagung. (Anton/JJ).