Mandiri Utama Finance Targetkan Pembiayaan hingga Rp 8,1 Triliun

17

JAKARTA – Anak perusahaan PT Bank Mandiri Persero Tbk (Kompas100: BMRI), PT Mandiri Utama Finance (MUF) menargetkan akan menyalurkan pembiayaan atau kredit hingga Rp 8,1 triliun tahun ini.

Angka tersebut meningkat 8,3 persen secara tahunan (yoy) jika dibandingkan dengan total penyaluran pembiayaan tahun lalu yang mencapai Rp 7,4 triliun.

Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja menjelaskan, target pertumbuhan yang tak begitu agresif lantaran MUF saat ini tengah berupaya untuk lebih memperkuat organisasi perusahaan juga memperhatikan dampak pemilihan umum terhadap industri pembiayaan secara keseluruhan.

“Kita nggak mau terlalu muluk-muluk, cabang juga sedang kita siapkan untuk intensifikasi jadi produktivitas kita naikkan, kita lakukan training,” ujar Stanley di Jakarta, Senin (18/3/2019).

Salah satu upaya MUF untuk menggenjot penyaluran pembiayaan tahun ini adalah dengan memperluas pasar yang tadinya hanya melakukan pembiayaan untuk produk-produk bekas, kini merambah ke pasar kendaraan bekas.

Stanley mengatakan, hingga bulan Februari 2019 ini, MUF telah menyalurkan pembiayaan mencapai Rp 1 triliun. Realisasi penyaluran kredit tersebut berasal dari segmen kendaraan roda dua sebesar 26 persen, sementara mobil hingga 74 persen. kps