Marinir Gelar Latihan Uji Nilai dan Persenjataan

9

PESAWARAN- Batalion Infanteri 7 Marinir melakukan latihan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) dan Kesenjataan tahun 2019, di Lapangan Mako Yonif 7 Marinir Desa Ketapang Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Lampung, Senin.

Komandan Batalion Infateri 7 Marinir Letkol Marinir Kanang Budi Raharjo, M.Tr membuka latihan tersebut, pada hari pertama melaksanakan renang laut dengan jarak 1.000 meter dengan titik awal berada di dermaga satu kemudian finis di dermaga dua pelangi pantai Klara.

“Kegiatan UNPD dilaksanakan mulai 18 sampai 27 Maret 2019 secara berkesinambungan dan berlanjut,” kata Kanang Budi.

Danyonif 7 Marinir itu menyampaikan bahwa pembukaan UNPD ini merupakan suatu tanda dimulainya kegiatan rutin dengan tujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir.

“Sasaran dari kegiatan UNPD akan menjadikan setiap prajurit memiliki kesempatan jasmani yang tinggi dan memiliki keterampilan dasar pertempuran sebagai prajurit Korps Marinir secara perorangan, selain itu juga menjadikan prajurit memiliki kemampuan dasar yang diperlukan sebagai seorang prajurit, ” jelasnya.

Ia juga mengingatkan, untuk tak melupakan tugas pokok dan jati diri sebagai pasukan pendarat amfibi Korps Marinir.

Karena itu, lanjutnya, selalu pelihara dan asah kemampuan serta naluri tempur perorangan agar selalu siap sedia menghadapi dan melaksanakan penugasan operasi militer perang maupun selain perang yang dipercayakan oleh satuan atas dinamika lapangan yang terus berkembang dan semakin kompleks.

Materi latihan UNPD 2019 yang akan dilaksanakan meliputi renang laut jarak 1.000 meter, ketahanan berjalan menempuh jarak 8 km, lintas alam 5 km, menembak tiga sikap (berdiri, duduk dan tiarap) 100 meter, dan halang rintang. (Ant/JJ).