Naik Bus Trans Bandarlampung, Panjang-Rajabasa Cuma Rp2.000

21

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota Bandarlampung telah menetapkan tarif bus trans Kota Bandarlampung yang merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan sebesar Rp2.000 per orang baik jarak jauh maupun dekat.

“Bus tersebut melayani penumpang trayek terminal Panjang – Rajabasa atau sebaliknya,” Kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, di Bandarlampung.

Ia mengatakan, bus-bus tersebut akan secara resmi beroperasi dan dapat dinikmati masyarakat pada 31 Maret 2019 mendatang karena saat ini pemkot sedang memperbaiki halte-halte yang ada guna menaikan dan menurunkan penumpang.

“Selain harga yang terjangkau, kita juga mengutamakan keamanan dan kenyaman masyarakat, maka kita adakan perbaikan halte tersebut,”kata dia menambahkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung Ahmad Husna mengatakan, ongkos transportasi Rp2.000 tersebut merupakan hasil subsidi Pemkot Bandarlampung, dan tidak terpaku pada jarak jauh maupun dekat.

“Secepatnya kita akan uji cobakan setelah perizinannya selesai, BBNKB mendapatkan plat, STNK dan BPKB,” kata dia.

Pihaknya, saat ini sedang meninjau seluruh halte yang dilalui oleh bus tersebut untuk mengadakan sedikit perbaikan karena pemberhentian penumpang nantinya wajib di halte yang telah disiapkan.

“Bus bantuan ini akan kita operasionalkan di jalur halte BRT, jumlah halte yang tersedia ada 28 dan semuanya akan kita perbaiki,” kata dia menambahkan. (ant)