Pemkab Pesibar Hadiri Acara Peningkatan Potensi Desa

15

Bandar lampung- Bupati Pesisir Barat DR.Drs.Agus Istiqlal,SH.MH. yang diwakili oleh wakil Bupati Erlina,SP.MH.
Menghadiri acara peningkatan Kapasitas aparatur pemerintahan desa dalam pengawasan pengelolaan keuangan desa, di gedung bagas raya bandar lampung pada Kamis (21/03/2019).

Dalam sambutannya, Menkopolhukam Wiranto menyampaikan tentang potensi-potensi desa, bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat meningkat dari tingkat pedesaan.desa sebagai lingkup penerintahan yang sangat strategis dengan berbagai potensinya untuk meningkatkan kesejahteraan.
Wiranto juga nengingatkan bahwa Indonesia adalah negara besar harus disadari oleh seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu,  bahkan Indonesia diprediksi di Tahun 2045 akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi 4 besar dunia. ” Kita harus optimis menyikapi setiap semangat untuk berbuat nyata membangun masyarakat”, pungkasnya.

Pembukaan acara tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Menkopolhukam Wiranto, Mendagri Cahyo Kumolo, Kementerian Desa, BPSDM Lampung, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, wali kota/bupati se-Provinsi Lampung, dan unsur forkopimda provinsi Lampung.

Turut hadir Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, kepala daerah dan seluruh jajaran aparatur desa dari 15 kabupaten/kota se Provinsi Lampung.