oleh

Program KB Harus Menjadi Prioritas

BANDARLAMPUNG – Program kependudukan Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga merupakan program hulu yang dapat mempengaruhi keberhasilan atau kegagalan program lain seperti penyediaan pangan, lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan, tempat tinggal dan sebagainya.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat mengungkapkan, membengkaknya jumlah penduduk pada akhirnya akan makin tingginya biaya kesehatan reproduksi, pemenuhan biaya pendidikan dan membengkaknya pemenuhan biaya hidup yang harus ditanggung.

Menyadari hal tersebut, ia berharap adanya kesungguhan dan kerja keras seluruh satuan kerja untuk dapat menempatkan Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga sebagai salah satu program prioritas guna mewujudkan masyarakat Lampung yang sehat dan sejahtera.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Pimpin Sidang Pankar Ukp Pa,Ba dan Ta Periode 1 April 2021

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung Uliantina Meiti mengungkapkan, dalam upaya pencapaian sasaran strategis, BKKBN perlu dapat melakukan berbagai langkah penguatan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang benar-benar memiliki daya ungkit terhadap upaya pencapaian target program serta penguatan kegiatan-kegiatan prioritas secara komprehensif dan berkelanjutan di seluruh tingkatan wilayah.

“Oleh karena itu penguatan sinergitas dan komitmen para pemangku kepentingan dan mitra kerja di seluruh tingkatan wilayah wajib dilakukan,” ujar Uliantina.(ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed