oleh

Pemkot Dan DPRD Serahkan Bantuan Untuk Masjid

Metro-Wakil Walikota Metro Djohan dan Ketua DPRD Ana Morinda kota Metro menyerahkan secara simbolis bantuan masjid yang diberikan Dinas Sosial setempat, di Wisma Haji Al-Khoriyah, Kamis (28/3).

“Bantuan masjid sebanyak 68 titik se-Kota Metro ini merupakan hasil dari Musrenbang dan Reses anggota DPRD,”ungkapnya.

Djohan berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dan dapat meningkatkan aktivitas ibadah masyarakat.

Menurut Djohan bantuan akan diberikan berupa barang yang diusulkan dari para pengurus masjid. “Nantinya akan diberikan berupa barang yang diusulkan oleh pengurus masjid penerima bantuan,”tuturnya.

Hal senada juga di disampaikan oleh Ketua DPRD Ana Morinda kalau bantuan dari pemerintah ini tidak kita berikan bentuk tunai akan tetapi berbentuk barang dan sesuai dengan pengajuan dari masjid2 yang ada di kota Bumi Sai Wawai ini,karna kebutuhan masjid tidak sama jadi bantuan juga tidak sama…umpama masjid A.butuh nya karpet dll…sementata masjid B.butuh nya beli sejadah atau yang lain nya. kan beda kbutuhan nya…dalam kesempatan yg sama Plt Kadis Sosial Metro Subhi. Ia mengatakan tidak seluruh masjid dapat bantuan. Untuk bantuan hanya diberikan kepada 68 masjid yang ada di lima kecamatan se-Kota Metro. Dan itu merupakan hasil dari usulan Musrenbang dan Reses Dewan.

Baca Juga :  Kecamatan Tulang Bawang Tengah Sabet Muli-Menganai Tubaba Terbaik Tiga Sekaligus

Sementara dalam kesempatan penyerahan bantuan masjid, Wakil Walikota Djohan juga meminta para pengurus masjid untuk mengajak masyarakat datang ke TPS pada Pemilu mendatang.

“Biasanya masyarakat memiliki kecenderungan untuk ikut dengan tokoh agama maupun ulama yang ada di masjid tersebut,”ucapnya.

Oleh karenanya, Djohan meminta untuk mengajak masyarakat agar mau datang ke TPS.
“Jangan ketergantungan surat panggilan, cukup mengunakan KTP pun bisa,”tambahnya.

Dikatakannya, Metro sebagai kota pendidikan yakni telah menjadi kota tempat pembelajaran, semestinya bisa menjadi contoh terbaik di Lampung dalam Pemilu nanti.

Diakui Djohan selama tiga kali saya mencalonkan sebagai walikota dan wakil, hanya dibawah 80 persen yang memilih. Karenanya, ia berharap dalam pemilu ini jumlah pemilih bisa lebih meningkat lagi.

Baca Juga :  Dua Pelaku Pengeroyokan Berhasil Diamankan Polsek Wonosobo

Hal serupa juga disampaikan Ketua DPRD Anna Morinda yang meminta agar warga Metro beramai-ramai datang ke TPS untuk menyampikan aspirasinya. (Wahyu).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed