oleh

Bandara Gatot Subroto Dibuka 8 April

BANDARLAMPUNG – Pangkalan Udara TNI Angkatan Darat Gatot Subroto di Kabupaten Waykanan, resmi dibuka untuk penerbangan komersil pada 8 April 2019.
Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengatakan pembukaan
Bandara Gatot Subroto merupakan realisasi percepatan konektivitas antar-wilayah di Lampung.

Menurut dia, rencana komersialisasi pangkalan udara Gatot Subroto
sudah dimulai sejak 2006. Tapi baru terealisasi tahun ini.

“Saya yakin niat baik kita yang dituangkan dalam nota kesepahaman ini akan membawa kebaikan untuk masyarakat,” kata Ridho dalam keterangannya, Sabtu (30/3/2019).

Selain memudahkan pergerakan transportasi, Ridho juga optimistis pembukaan Bandara Gatot Subroto akan memberikan peluang investasi baru dan luas bagi wilayah sekitar.

“Tercatat ada enam daerah yang bakal memanfaatkan bandara tersebut, yakni Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Lampung Utara, Lampung Barat dan Waykanan,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Sampaikan Keberhasilan Pemprov Lampung Turunkan Angka Stunting di Depan Tim Spesifik Komisi IX DPR RI

Sementara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan kerja sama ini adalah bagian yang sangat penting karena sesuai arahan Presiden Joko Widodo tentang percepatan konektivitas antar-wilayah sebagai kebutuhan mendasar.

“Agar tercipta pemerataan pembangunan yang sama antar-wilayah di Indonesia,” ujarnya.
Selain fasilitas pendukung penerbangan komersil, Budi menyatakan keamanan (safety) juga menjadi aspek penting di Bandara Gatot Subroto.
“Ini juga harus dikedepankan karena suatu kewajiban kami selain memberikan fasilitas yang baik. Juga memastikan masyarakat pengguna jasa penerbangan terlayani dengan baik dan aman,” tandasnya. (rls)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed