oleh

Ridho Harapkan Pemerintah segera Singkronisasi Bandara-KA

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengharapkan pemerintah pusat segera melakukan sinkronisasi Bandara Radin Inten II (RI-II) Lampung dan kereta api (KA) bandara untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi.

“Bila ini bisa terwujud dengan cepat maka pertumbuhan ekonomi dapat meningkat 15-20 persen, apalagi sudah melayani penerbangan internasional,” kata Ridho, di Bandarlampung, Minggu (31/3)
Menurutnya, saat ini tinggal menunggu gerakan dari pemerintah pusat, apakah bisa segera merealisasi hal tersebut.

Selain itu, perekonomian sedikit-sedikit sudah mengalami peningkatan, apalagi Jalan Tol Trans Sumatra sudah dioperasikan.

“Banyak indeks dan faktor yang bisa mempengaruhi hal tersebut, seperti jalan tol, kereta bandara dan pengembangan UMKM. Ini yang harus benar-benar diperhatikan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” katanya

Baca Juga :  Bank Lampung Siapkan Layanan Pasca Kebakaran di Tanggamus

Ia menjelaskan, konektivitas kereta bandara dan tol ini sudah bisa mempermudah bagi masyarakat yang ingin berpergiaan menggunakan pesawat.

“Bila bandara ini telah melakukan penerbangan internasional, harus ada dukungan kereta api dan angkutan jenis lainnya. Karena hampir kebanyakan turis yang datang lebih memilih angkutan yang praktis dan tidak ribet,” katanya.

“Bila ada kereta bandara, maka akan kita buat seperti di Kualanamu Medan, Sultan Badarudin II Palembang dan Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta. Lebih praktis dan menghemat waktu tempuh tanpa macet, panas dan debu, “ katanya. (Ant/JJ)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed