oleh

Pemkot Bandarlampung Pasarkan Produk UMKM ke LN

BANDARLAMPUNG- Pemerintah Kota Bandarlampung tahun ini memiliki program untuk membantu pemasaran produk-produk usaha mikro yang dimiliki masyarakat kota itu ke luar daerah.

“Usaha mikro yang sudah kita bina, nantinya kita ikutkan dalam pameran-pameran dalam upaya memperkenalkan hasil kerajinan mereka, seperti kain dan produk lainnya,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandarlampung, Girendra.

Untuk menumbuhkembangkan usaha mikro di masyarakat Bandarlampung, pihaknya telah melakukan pelatihan bagi wirausaha yang baru tumbuh atau pun yang sudah berjalan.

“Pelatihan yang dimaksud adalah pelatihan dalam produksi dan manajemen serta pemasarannya,” kata dia.

Selain itu, sejak 2006 hingga saat ini, Pemkot Bandarlampung telah mempunyai program bantuan pendanaan untuk usaha mikro.

Baca Juga :  Herman HN Minta Dewan Masjid Tak Terlibat Politik Praktis 

“Kami lebih terfokus mengembangkan usaha-usaha mikro di kecamatan yang ada di Bandarlampung, itu adalah bantuan pinjaman modal bagi usaha mikro atau pun usaha yang modalnya di bawah Rp50 juta,” kata dia.

Girendra mengatakan, pinjaman yang diberikan oleh pemkot juga tidak terlalu besar, yakni Rp1 juta bagi wirausaha yang baru meminjam dan maksimal Rp2 juta bagi yang sudah pernah meminjam.

Ia mengharapkan program-program tersebut membantu para pelaku usaha mikro di Bandarlampung lebih berkembang dan terus hidup. (Ant)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed