oleh

25 Anggota AWPI Kompeten, Pengurus AWPI Lampung Resmi Dilantik

BANDARLAMPUNG- Sebagai bentuk komitmen dalam rangka meningkatkan profesionalitas wartawan, AWPI Lampung mengirimkan 25 anggotanya untuk ikut uji kompetensi wartawan (UKW) yang diselenggarakan Lembaga Pers DR Soetomo (LPDS), di Yunna Hotel, selama tiga hari, Kamis (4/4).

Berdasarkan hasil UKW, LPDS menyatakan 25 anggota AWPI lampung dinyatakan kompeten sebagai wartawan muda. Ke depan AWPI Lampung akan memberikan Diklat terhadap 450 anggotanya.

“Kemarin kita sudah uji kompetensi 25 anggota AWPI Lampung semunya dinyatakan kompeten sebagai wartawan muda, ke depan akan ada 450 anggota yang akan kita diklat, semoga AWPI akan melahirkan jurnalis-jurnalis yang profesional,” tegas Ketua DPD APWI Lampung Hengki Ahmat Jazuli, saat menyampaikan sambutan pada pelantikan anggoat AWPI Lampung, Kamis (4/4) di Yunna Hotel.

Baca Juga :  Nelayan Kembali Diserang Buaya Pantai Saumil, Polsek Wonosobo Ingatkan Warga Hati-hati

Hengki juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang selama ini memberikan dukungan kepada AWPI Provinsi Lampung.

“Saya atas nama AWPI Lampung mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas dukungannya terhadap AWPI. Adapun Lahirnya AWPI adalah karena ingin melahirkan jurnalis-jurnalis yang profesional yang tidak hanya pintar menulis kritik tapi juga dapat memberikan solusi pada pemerintahan daerah sebagai bagian dari peran serta membangun daerah,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPP AWPI Pusat Ir Dedi Nadiyanto mengimbau kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Ikrar janji setia yang telah diucapkan saat pelantikan.

Kegiatan Pelantikan AWPI DPD Lampung ini di hadiri oleh Gubernur Lampung, ketua AWPI Lampung, Ketua AWPI Pusat, jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, serta beberapa tokoh masyarakat Provinsi Lampung dan Undangan.

Baca Juga :  Jelang Libur Akhir Tahun, Dishub Perketat Transportasi

Padapun pada pelantikan tersebut, AWPI juga memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh diLampung yang dinilai banyak berperan dalam kemajuan Provinsi Lampung.

Diantaranya adalah kepada Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo sebagai Tokoh Pembangunan, Irjen Pol. Dr. Drs. H. Ike Edwin SH.MH sebagai Tokoh Adat Lampung Frnomenal, Bupati Tanggamus Dewi Handajani sebagai Tokoh Wanita Inspiratif, Andi Desfiandi sebagai Tokoh Pendidikan Lampung, Kanjeng Muhammad Gusti Saibatin Ike Edwin sebagai Tokoh Generasi Milenial Peduli Sosial, terakhir kepada Ery Setyanegara Sebagai Tokoh Muda Pembela Jurnalis.(Tim/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed