oleh

KPU Pringsewu Sosialisasi Pemilu 17 April

PRINGSEWU – Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM. Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH menghadiri gelaran jalan sehat Pemilu Run yang di gelar KPU Pringsewu.

Kegiatan dengan tema ‘Melangkah Bersama Kita Pemilih Berdaulat Negara Kuat’ dipusatkan lapangan Kecamatan Sukoharjo, Minggu (7/4) pagi.
Jalan sehat menempuh jarak kurang lebih 5 Km diikuti 1500 peserta memperebutkan hadiah 1 unit sepeda motor, sepeda santai, kulkas dan kipas angin serta banyak doorprize yang sediakan oleh panitia.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua KPU Pringsewu Andreas Andoyo, Kapolsek Sukoharjo Iptu Deddy Wahyudi, SH. sejumlah Komisioner KPU, seluruh PPK, PPS dan Relawan Demokrasi Kabupaten Pringsewu 2019.
Dalam sambutannya Ketua KPU Pringsewu Andreas Andoyo menyampaikan kegiatan kali ini adalah bentuk sosialisasi seindonesia untuk mengingatkan tanggal 17 April untuk datang ke TPS untuk memilih Presiden, Wakill Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Baca Juga :  PSHT Mesuji Gelar Kejuaraan Pencak Silat SH Cup

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia,” kata Andreas Andoyo.
Menurutnya, pada saat pemilihan nanti masyarakat akan mendapatkan 5 surat suara dan tentu kita sudah punya pilihan mana yang akan dipilih .

“Warna surat suara itu ada lima yakni kabupaten Hijau, Provinsi Biru, DPR RI Kuning, DPD Merah dan Abu-abu untuk Prrsiden dan Wakil Presiden,” jelasnya.
Ketua KPU berpesan agar melawan politik uang, masyarakat jangan terpancing dengan politik uang. “jikalau ada calon yang memberikan uang tolak dan lawan politik uang, Mari kita sukseskan Pemilu tahun 2019 dengan Melangkah bersama Pemilih Berdaulat Negara Kuat,” himbaunya dilanjutkan membuka start jalan sehat.

Sementara, Kabag Ops Kompol Bunyamin menerangkan, Polres Tanggamus selain hadir juga melaksanakan pengamanan dalam kegiatan tersebut.
“Pengamanan dilaksanakan secara terbuka dan tertutup serta pengaturan lalu lintas di jalur yang dilokasi peserta,” ucapnya. (Her/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed