oleh

Pemprov Respon Keluhan Mahalnya Tarif JTTS

BANDARLAMPUNG – Pemprov Lampung akan menyampaikan keluhan masyatakat terkait tingginya tarif tarif jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggibesar yang sudah ditetapkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

“Kita akan ajukan keluhan masyarakat terkait mahalnya penetapan tarif tol yang berlakukan Kementerian PUPR ke pemerintah pusat,” ujar Pj. Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis yang mengaku belum menerima Keputusan Menteri (Kepmen) PUPR tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Jalan Tol Bakauheni-Terbanggibesar, belum lama ini.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, ia mengatakan, setiap keputusan yang dibuat pasti terdapat pro dan kontra terhadap apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat termasuk berkaitan dengan masalah tarif tol ini.

Baca Juga :  Makan Gratis di Soft Opening Kuliner SPBU Khas Medan

Namun, Hamartoni memastikan bahwa proses penetapan tarif tol oleh Kementerian PUPR tentu sudah melewati berbagai pertimbangan. Baik teknis maupun non teknis dan sudah memperkirakan kemampuan masyarakat Lampung dan sekitarnya.

“Kita tunggu tahap berikutnya apakah akan diberlakukan sekarang atau dalam bulan depan. Tetapi yang ingin kita terima ini Kepmen PUPR yang harus kita apresiasi dulu, karena ini tahap awal. Tidak mungkin selamanya gratis. Pasti ada jeda waktu kewajiban masyarakat untuk menikmati jalan tol ini,” katanya.(rls/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed