Gadis 17 Tahun Hilang Tanpa Ada Kabar

8

Lampung Utara – Yance Febri Marza (37) warga Desa Talang Bojong, Kecamatan Kotabumi mendatangi Mapolres Lampung Utara guna melaporkan atas hilangnya Libria Riani dikediamannya,Selasa (09/04/19).

Libria Riani (17) siswi pelajar SMA PGRI Kotabumi adalah putri dari Yance Febri Marza yang telah hilang tanpa ada kabar hinga sampai saat ini belum diketaui keberadaannya.

Saat dikonfirmasi usai membuat laporan di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolres Lampura, Yance Febri Marza menuturkan bahwa, dikediamannya tersebut dihuni oleh 4 orang yaitu,  Ia beserta istrinya, dan kedua anaknya. pada saat kejadian itu Minggu (7/4), dirinya menginap di warung miliknya yang terletak di depan rumahnya, istri dan ke 2 anaknya berada didalam rumah, subuh itu sekira pukul 5.00 WIB, dirinya terbangun dan hendak sholat subuh, setelah dirinya berada di dalam rumah, Ia melihat pintu leter L yang berada di samping rumahnya tampak terbuka dan menganga lebar,” tuturnya.

Lanjutnya,Saat di kroscek, pintu tersebut tidak ada yang rusak dan barang-barangpun tidak ada yang hilang, namun saat di kroscek lebih lanjut bersama istrinya, ternyata anak pertama dari dua bersaudara tersebut sudah tidak ada di kamarnya. Karena khawatir, akhirnya Ia mencoba untuk menghubungi anaknya tersebut melalui sambungan telepon selulernya.  Namun nomor yang biasa di gunakan Libria dalam kondisi tidak aktif.

“Anak saya ini sudah 2 hari hilang mas,,, sampai sekarang belum ada kabar, baik dari pihak sekolah maupun rekan sekolahnya, oleh sebab itu saya memutuskan untuk melaporkan peristiwa ini ke aparat berwajib,” ujarnya seraya menunjukkan bukti Surat Keterangan Orang Hilang yang tertuang dalam SK/08/IV/2019/SPKT POLRES LAMPUNG UTARA, kepada wartawan.

Saat dikonfirmasi tentang kecurigaan pihak keluarga, bahwa anak tersebut di bawa lari oleh kekasih maupun teman dekatnya, Yance menjelaskan, untuk kecurigaan bahwa anaknya telah dilarikan oleh pacar maupun teman dekatnya tersebut, itu belum pasti kejelasannya, sebab, jika anaknya di bawa lari, seharusnya ada surat peninggalan, selain itu sampai saat ini pihak keluarga dari laki laki belum memberi tahu bahwa anaknya di bawa oleh pihak keluarga laki laki yang di maksud. 

Sedangkan untuk ciri cirinya adalah, pakaian yang dikenakan pada saat pergi dari rumah mengenakan baju kaos lengan panjang warna biru dongker, celana panjang warna biru muda, rambut panjang lurus warna hitam, kulit sawo matang, tinggi 156 cm, dan berat badan 60 Kg.

“Setahu saya dia adalah anak yang baik, dan tidak pernah terlibat perkelahian dengan siapapun, selain itu Dia (Libria Riani-Red) adalah anak yang penurut. Saya berharap pihak kepolisian dapat segera membantu untuk menindaklanjuti laporannya tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Satuan Reserse Kriminal AKP Mukhamad Hendrik Apriliyanto, mendampingi Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono membenarkan perihal laporan tersebut,  “Benar,,, siang tadi sekira pukul 11.30 WIB, pihaknya telah menerima laporan tersebut, dan kini kasus orang hilang tersebut sedang di tangani oleh pihak kepolisian, dan akan segera ditindaklanjuti,” jelasnya. (febri)