oleh

Distribusi Surat Suara Gunakan ‘Gerobak Sapi’

PESISI Barat –Semangat mengawal Pemilu 2019 agar berjalan dengan damai aman dan baik, Polisi Sektor (sektor) Bengkunat, Pesisir Barat (Pesibar) melakukan pengawalan surat suara untuk empat pekon (desa) terisolir.

Uniknya, demi untuk mencapai lokasi tujuan, Kapolsek Iptu Ono Karyono, harus berjibaku melawan lumpur dengan menggunakan gerobak sapi sebagai transportasi untuk membawa logistik pemilu.

Pendistribusian logistik pemilu ini berupa kotak suara dan surat suara dari PPK ke PPS di empat penjon yakni, pekon Way Haru, Way Tiyas, Bandar Dalam dan Siring Gading. Ke seluruhanya berada di Kecamatan bengkunat.
“Menghantar surat suara dari PPK ke PPS hingga sampai nanti ke tempat pemungutan suara (TPS) yang lokasinya terisolasi di wilayah Kabupaten Pesisir barat,” kata Iptu Ono, Senin (15/4).

Baca Juga :  Dua Pengedar Narkoba Asal Gedung Makripat Diringkus

Perjuangan Iptu Ono bersama anggotanya ini tidak hanya sebatas itu, untuk mencapai empat pekon, anggota harus melintasi tepi pantai dan menyebrangi enam sungai atau muara tanpa jembatan.

Betapa tidak, empat pekon terisolir itu tidak bisa dilalui moda transportasi hanya bisa dilalui sepeda motor dengan roda menggunakan rantai besi.
“Petugas kami adalah mengawal surat suara sampai ke lokasi demi berjalannya Pemilu 2019, walau jalan sesulit ini dan membutuhkan waktu jalan kaki 5 jam,” tandas Kapolsek. (Pik/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed