Kapolres Tuba Pantau TPS

17

TULANGBAWANG – Kapolres Tulang Bawang (Tuba) AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH turun langsung ke beberapa lokasi TPS (tempat pemungutan suara) yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.
Kegiatan tersebut, dilakukan hari Rabu (17/4), sekira pukul 09.00 WIB, bertepatan dengan puncak acara pesta demokrasi tahun 2019.

Kapolres mengatakan, dirinya sengaja melihat langsung proses pemungutan suara di TPS untuk memastikan situasi dan kondisi yang ada, serta bagaimana antusiasnya warga masyarakat yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat dalam menggunakan hak pilihnya.

“Di setiap TPS yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang, masyarakat merasa sangat aman dan nyaman ketika berada di TPS untuk menggunakan hak suaranya, serta tidak ditemukan adanya intimidasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujar AKBP Syaiful.
Proses pengamanan yang berlangsung hari ini dan dilakukan oleh personel TNI dan Polri dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Semuanya itu berkat dukungan dan kerjasama oleh semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Serta semua personel yang telah di ploting baik sebagai pamatwil maupun sebagai petugas pengamanan di TPS serta yang bertugas melakukan patroli mobile, semuanya sudah saya instruksikan untuk melakukan pengamanan secara all out dan tidak underestimate dalam melaksanakan tugas.
Sampai dengan saat ini, situasi yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang dalam keadaan kondusif, mudah-mudahan situasi seperti ini dapat terus berlangsung sampai dengan berakhirnya semua tahapan Pemilu tahun 2019.(Hartawan/JJ).