oleh

Personil Pengamanan Pemilu Cek Kesehatan

WAYKANAN- Polres Waykanan melakukan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan personil pengamanan Pemilu 2019 di kantor PPK Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Senin ( 22/4).

“Hal ini kita lakukan Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap selalu terlihat prima, serta mengetahui kondisi fisik dan menjaga kesehatan petugas pengamanan TNI – Polri yang berada di setiap kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Way Kanan,” kata Kabagsumda Polres Waykanan Kompol Martaudin.

Oleh karena itu, tim urkes Polres Way Kanan dibantu tenaga medis melakukan pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan tensi darah serta pemberian vitamin, kepada petugas posko, perwira staf dan anggota pengamanan.

Selain itu, untuk memastikan jika kondisi petugas PPK dan petugas keamanan yang ada dalam kondisi sehat dan tidak dalam kondisi kelelahan, setiap petugas pengamanan Pemilu 2019 semuanya dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga :  Tebar Benih Ikan, Gubernur Ajak Masyarakat Lestarikan Sumber Daya Alam di Tulangbawang

Namun jika saat diperiksa petugas terindikasi kelelahan maka diminta untuk istirahat dan diusahankan bisa digantikan dengan petugas lainnya,” tegas Kabagsumda.

Selanjutnya, menurut Paurkes Polres Way Kanan Brigadir Sunarto menghimbau kepada rekan-rekan petugas jaga agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan pola makan harus teratur untuk menjaga stamina supaya terjaga, dikarenakan pengamanan ini membutuhkan tenaga yang sangat ekstra. (Sir/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed