oleh

14 Perguruan Tinggi Ramaikan POR Mahasiswa

BANDARLAMPUNG – Perguruan Tinggi se-Lampung menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Provinsi Lampung, Senin-Minggu (23-28/4).

Agenda tersebut mengusung tema “Membangun Sportifitas, Kreatifitas dan Mempererat Silahturahmi” antar sesama. Ada 14 cabang olahraga yang digelar di kampus-kampus di Lampung pada tahun ini.

Adapun cabang perlombaan yang digelar meliputi Atletik yang digelar di Pengprov, Basket (UTI), Voli Indor (IAIN Metro), Voli Pasir (Polinela), Bulu Tangkis (Polinela), Pencak Silat (UIN Raden Intan), Futsal (Malahayati), Tenis Lapangan (UNILA), Renang (Pengprov), Tarung Derajat (Pengprov), Karate (Pengprov), Kempo (Pengprov), Catur (UBL) dan Panjat Tebing (UIN Raden Intan)

“Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah ini sebagai wadah untuk menseleksi putra-putri Lampung yang akan dikirim mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional pada 19-26 September 2019 di Jakarta,” kata Ketua Badan Olahraga Mahasiswa Lampung, Karomani, Selasa (23/4).

Baca Juga :  Komisi IX DPR Minta Gubernur Turunkan Angka Stunting

Pembukaan POMNAS diadakan di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung yang dihadiri 14 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

Dalam sambutannya ia mengatakan, olahraga saat ini sudah bagian dari industri karena banyak memunculkan peluang bisnis yang demikian besar. Betapa banyak pendapatan dari event olahraga seperti dari hak siar media, penjualan cendra mata, sponsor ship iklan dan sebagainya.

“Olahraga juga merupakan bagian dari soft skill yang memiliki nilai pembentukan karakter bagi seseorang,” kata Wakil Rektor Universitas Lampung Bidang Mahasiswa dan Alumni ini. (lenterasl)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed