Program Ramadan Meluncur di Pecel Lele Mbak Mar

13

BANDARLAMPUNG – Menyambut bulan suci ramadhan, Aksi Cepat Tangkap (ACT) menggelar diskusi sekaligus peluncuran program yang bertema “marhaban yaa dermawan” di Pecel Lele Mbak Mar, (24/4).

Dalam kesempatan tersebut, ACT juga memperkenalkan berbagai fitur terbaru dengan mempermudah keterlibatan khalayak dalam kegiatan kemanusiaan dan kedermawanan, serta mengajak para stakholders untuk menjadikan ramadhan sebagai bulan akselerasi kedermawanan.

Kepala Cabang ACT Lampung, Dian Eka DW mengungkapkan, meski suasana pemilu masih begitu kental, menurutnya ramadhan tetaplah momen terbaik, terutama untuk berbagi.

“Ya biasanya kalo saya lihat iklan di tv, pasti deket-deket ramadhan udah mulai tuh sirup-sirup banyak. Tahun ini kok enggak ada ya, lebih ke politik. Tapi dengan hal itu saya berharap enggak akan memutus momen terbaik kita nanti untuk berbagi.” kata dia.

Mau seperti apapun kondisi kita, kata Dian, harus menyambut ramadhan dengan baik dan hati yang bersih. Pihaknya percaya, masih banyak orang-orang yang semangat untuk berbagi.

Ia mengungkapkan, ACT Lampung akan menyapa penerima manfaat melalui program berbagi paket, seperti paket pangan, paket Ramadhan, safari, dakwah dan lainnya. “Insyaallah bulan ramadhan ini penuh keberkahan, marhaban yaa dermawan,” ujarnya.

Disi lain, ia juga menerangkan terkait cara berdonasi ke pihaknya. “Tolong bantu viralkan program ini, sebenernya bentuknya apa aja yang kita punya. Kalo di ACT enggak ada standar, nah temen-temen bisa berbagi apa aja, mau adanya beras ya beras.” ujar Dian.

Terkait penyaluran, Dian menyampaikan, hasil donasi akan disalurkan ke banyak daerah yang sudah jadi target oleh ACT. Selain itu, donasi juga akan disalurkan menjadi program paket cinta untuk pengurus masjid.

“Insyaallah dalam waktu dekat akan kita launching ini. Karena kenyamanan dari masjid itu merupakan sebuah karya marbot. Kita ini juga ingin mensejahterakan para marbot.” tutupnya.(ria)