oleh

Chusnunia Chalim: Tidak Ada Niat Kami Menghamburkan Uang Negara

LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, memastikan pihaknya tidak akan mengkhianati bangsa dengan mengamburkan uang negara. Penegasan ini disampaikan bupati dalam Rapat Koordinasi dan Supervisi Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi pada Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur, di Aula Atas Setdakab Lampung Timur, Kamis (25/4).

“Kami semua disini meyakini saudara dan sahabat-sahabat saya disini tidak ada niat kami menghianati bangsa dan negara ini dengan menghamburkan uang ataupun berpikiran buruk menggunakan uang ini sembarangan dan sebagainya, namun terkadang hal-hal teknis seperti anggaran APBD yang telah disetujui oleh DPRD, sudah di evaluasi oleh provinsi kemudian berjalan dan sudah dilaporkan ke BPK tidak ada temuan tapi baru ditahun kemudian baru ada temuan-temuan seperti anggaran yang tidak cocok ataupun tidak sesuai,” ungkap bupati.
Menurut bupati, pihaknya sangat membutuhkan arahan dari pemerintah pusat dalam pengelolaan APBD.

“Jadi apa dan bagaimana caranya atau sistem seperti apa supaya hal-hal tersebut tidak terjadi karena intinya tidak ada niatan korupsi dan kita perlukan arahan yang jelas dari pusat atau lembaga dan kementrian agar kami bisa bekerja dengan total dan tenang,” ujarnya.

Baca Juga :  Calonkada Dendi-Marzuki Akan Permudah Perizinan Usaha Dalam Pengembangan UMKM

Sementara, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan terimakasih dan rasa bersyukurnya atas kedatangan KPK yang mana tadi telah banyak menyampaikan terkait beberapa langkah yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk tahun 2019.

“Namun tadi juga disampaikan oleh pak Dian bahwa saat inikan Lampung Timur sedang melakukan pelelangan pengadaan barang dan jasa karena ini ada persoalan dengan rusaknya system kita, oleh karena itu secepatnya kita akan memberikan laporan kepada aparat kepolisian dan juga kita akan meminta pengawalan oleh KPK,” tandasnya.(Ham/Edw/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed