oleh

DPRD Lamteng Tampilakn potensi Unggulan di LF

LAMPUNG TENGAH – Berbagai potensi unggulan yang dimiliki DPRD Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) dipamerkan dalam event Lampung Fair (LF) 2019 yang digelar di PKOR Way Halim, BandarLampung yang berlangsung pada tanggal 19 April sampai dengan 3 Mei 2019.

Berkat inovasi dan ide-ide kreatif Sekertaris DPRD Lamteng, Hi. Syamsi Roli, MM, MH., dan jajarannya, Stan DPRD Kabupaten Lamteng berhasil menampilkan sejumlah potensi unggulan pada event Lampung Fair 2019 di antaranya, produk hukum, capaian hasil reses dan kinerja anggota DPRD, serta hasil rapat DPRD bersama eksekutif, yudikatif dan seluruh elemen masyarakat Lamteng.

Selain itu, Anjungan DPRD Kabupaten Lamteng juga memajang seluruh foto Anggota DPRD Lamteng, agar masyarakat mengenal wajah-wajah wakil rakyatnya, dan menyediakan kotak aspirasi untuk masyarakat yang akan menyalurkan aspirasi nya kepada DPRD Lamteng. Kemudian Stan DPRD Lamteng juga membuka secara umum pengaduan masyarakat yang akan menyalurkan aspirasi nya, baik secara online dan sms, serta mengadakan penyerapan aspirasi interaktif melalui media sosial (medsos).
“Sesuai dengan tugas pokok dan pungsinya sebagai wakil rakyat, Anjungan DPRD Kabupaten Lamteng menampilkan sejumlah potensi ungulan yang kita rangkum dalam sebuah buku catatan kinerja para Anggota DPRD Lamteng selama empat tahun terakhir.

Baca Juga :  Bupati Launching Program Semua Bisa Sekolah di Tanggamus

Dan bagi masyarakat yang berkunjung ke Stan DPRD Lamteng bisa melihat langsung buku-buku yang kita pamerkan dalam Lampung Fair 2019,” ujar Syamsi Roli.

Menurut Syamsi Roli, keberhasilan DPRD Lamteng memamerkan sejumlah potensi unggulan pada event tahunan tersebut, tentunya berkat kerjasama yang baik antara Anggota DPRD dan jajarannya di Humas Sekretariat DPRD Lamteng.

“Alhamdulilah tahun ini kita (DPRD-red) bisa menampilkan sejumlah potensi unggulan di Anjungan DPRD Kabupaten Lamteng pada Lampung Fair 2019. Dan ini baru pertama kalinya kita lakukan. Harapanya, semoga dengan pameran yang kita tampilkan ini masyarakat akan lebih mudah menyalurkan aspirasi nya kepada Anggota DPRD selaku wakil rakyat di Kabupaten Lamteng. Kemudian masyarakat juga bisa memahami produk hukum dan tugas-tugas Anggota DPRD melalui rangkuman buku yang telah kita sediakan.” tandasnya.

Baca Juga :  Pemkab Pesibar Sosialisasikan Penanganan Covid-19

Langkah inovasi dan ide-ide kreatif DPRD Lamteng inipun mendapat apresiasi dari masyarakat yang berkunjung langsung ke Stan DPRD Kabupaten Lamteng pada event Lampung Fair 2019. Sebab, Anjungan DPRD Kabupaten Lamteng memajang foto seluruh Anggota DPRD Lamteng. Dengan begitu masyarakat akan lebih mudah mengenal wajah wakil rakyatnya untuk menyalurkan aspirasi nya. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed