oleh

Pegawai Honorer Temukan Bayi Dalam Kardus

PESAWARAN –Tak disangka, Hari Kuswanto (27) pegawai honorer Stap TU MAN 1 Pesawaran Kedondong, menemukan bayi di dalam kardus, saat berteduh di bawah pohon, Rabu (23/4). Khawatir terjadi sesuatu terhadap bayi, Hari langsung membawa bayi malang itu ke bidan dan langsung dibawa ke Puskesmas Kedondong.

Diceritakan Hari, saat itu dirinya berteduh sambil menelpon di bawah pohon besar di pinggir jalan areal persawahan batas Desa Gunung Sugih dan Desa Mada Jaya.

“Awalnya saya neduh sambil telpon keluarga, saya lihat kardus, karena penasaran isinya saya lihat, dan saya lihat ada sesosok bayi yang kondisinya masih hidup,” terang dia.

“Karena saya lihat masih bernafas, akhirnya saya sama teman saya membawa bayi tersebut ke bidan yang terdekat di Desa Mada Jaya, lalu oleh bidan tersebut di bawah ke Puskes Kedondong untuk dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemekaran Kabupaten Mesuji Diawali Oleh Orang Gila, Tas Dekil dan Map Kumal

Sementara itu, menurut keterangan Fajar Al Habibi salah satu dokter di Puskesmas Kedondong mengatakan bahwa kondisi bayi tersebut sudah cukup buruk, dan berdasarkan hasil pemeriksaan bayi yang diketahui prematur itu mengalami hipotermia (suhu tubuh dingin), Hipglikemi (kekurangan Glukosa dalam darah yang berdampak pada otak), Adiksi ( Berhenti bernafas/kekurangan oksigen karena paru2 bayi belum mengembang), dan Spesies (Infeksi Berat).

Selanjutnya bayi berjenis kelamin Laki-laki dengan panjang 31 Cm lingkar kepala 28 Cm lingkar dada 30 Cm dab berat 1 Kg langsung dirujuk ke RSUD Pesawaran untuk penanganan lebih lanjut, karena peralatan di RSUD kurang memadai, bayi itupun dirujuk ke Rumah Sakit Cokro Dipo Bandar Lampung untuk penanganan lebih lanjut. (Toni/Mus/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed