oleh

Pemkab Tubaba Dorong Program Inovatif Desa

TULANGBAWANG BARAT-Guna menginspirasi dan mengubah pola pikir dalam melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba), menggelar rapat Koordinasi (Rakor) Tim Inovasi Kabupaten(TIK) dan Program Inovasi Desa (PID), di Balai Tiyuh Penumangan Baru, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten setempat, Kamis (25/4).

Bupati Tubaba Umar Ahmad, melalui Asisten I mengatakan, Rakor Program Inovasi Desa ini tentunya merupakan bagian dari upaya peningkatan koordinasi, pembinaan, dan pengendalian pelaksanaan seluruh tahapan program-program dalam lingkup Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD).

“Saya ingin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan pada hari ini, telah mampu menginspirasi dan mengubah pola pikir kita dalam melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, namun demikian tentunya masih banyak yang perlu dilakukan agar program tersebut bisa berjalan optimal, sesuai yang kita harapkan bersama,”kata Umar dalam sambutannya.

Baca Juga :  Sekdakab Lamteng Briefing Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

Rakor TIK dan PID hari ini merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan kinerja Program Inovasi Desa, menjadi media pembelajaran dan peningkatan kapasitas bagi pelaku program-program dalam lingkup Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD), dan juga dapat menjadi pintu masuk terjalinnya sinergi program-program lingkup PPMD.

“Kita memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung program-program inovatif, karenanya segenap unsur yang terlibat dalam Program Inovasi Desa di daerah ini hendaknya dapat merencanakan serta melaksanakan berbagai program yang memberi solusi ataupun inspirasi bagi masyarakat di seluruh tiyuh yang ada di daerah Bumi Ragem sai mangei Wawai,”ujarnya. (Toni/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed