oleh

Suasana Haru Iringi Pelepasan Siswa-Siswi SDN 2 Metro Pusat

Metro – Suasana haru dan gembira mewarnai acara pelepasan siswa-siswi kelas VI SDN 2 Metro Pusat, Kota Metro tahun pelajaran 2018/2019, di halaman sekolah setempat. Jumat 26/04/2019.

kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas kelulusan siswa yang sudah mengikuti ujian nasional (UN). Saat kegiatan berlangsung beberapa guru dan siswa larut dalam kesedihan, terlihat berkali kali mengusap air mata, ketika siswa-siswi menyanyikan lagu himne guru dan perpisahan.

Terbayang di pikiran para siswa, saat-saat setelah hari ini mereka tak lagi bertemu dengan para guru, pegawai sekolah, teman-teman satu kelas, dan tentu saja wali kelas. Mereka mulai rindu para guru, rindu nasihat dan curahan ilmunya.

Baca Juga :  Heboh ! Warga Tubaba Kembali Positif Covid 19

Kepala SD Negeri 2 Metro Pusat, Tri Sulistyowati, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, waktu 6 tahun sungguh tak terasa. Hingga akhirnya pihak sekolah harus melepas dan mengembalikan anak-anak kepada orang tua masing-masing demi melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Anak-anak ibu yang baik-baik. Tidak terasa sudah enam tahun telah berlalu, dan sekarang kalian sudah lulus. Insya Allah 100 persen. Berat rasanya melepas kalian. Akan tetapi, itu merupakan salah satu kewajiban kami melepas kalian untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,”tuturnya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Wali murid yang telah mempercayakan anak-anaknya, untuk kami didik.

“Saya berpesan pada anak-anak yang akan melanjutkan pendidikannya agar tetap menjaga semangat belajar, berbakti pada orang tua, menjaga nama baik sekolah dan menjadi anak yang berguna bagi bangsa, negara dan agama,”tutup Tri Sulistyowati.

Baca Juga :  Dendi Ramadhona Berharap Mushola Al-Kahfi Dapat Digunakan Sebaik Mungkin

Acara tersebut juga di isi dengan berbagai rangkain kegiatan di antaranya, lomba jajanan tradisional, tari kreasi, lomba Kartini-Kartono, tari siger pengunten dan pembagian door prize, baik untuk dewan guru, siswa, maupun wali siswa. (Wahyu).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed