oleh

Ellya Luciana Loekman Sambangi Astika Sarah Penderita Tumor Payudara

LAMPUNG TENGAH – Astika Sarah (25) warga Dusun Dadi Makmur RT 16/08/ Kampung Bandar Sakti, Kecamatan Terusan Nunyai yang menderita tumor di payudara selama 4 tahun ini telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Demang Sepulau Raya.

Dan saat ini kondisinya mulai membaik pasca dilakukan operasi terhadap tumor yang ada di tubuhnya.

Mengetahui hal tersebut Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Lampung Tengah Hj.Ellya Luciana Loekman didampingi oleh Plt.Kepala Dinas kesehatan Lampung Tengah Edy Sunarko dan beserta beberapa orang staf Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya mengunjungi Astika di ruang perawatan Selagai Rumah Sakit setempat.

“Kita mendapatkan informasi bahwa ada anak kita dari Kampung Bandar Sakti Kecamatan Terusan Nunyai yang sakit tumor Payudara tapi sudah di lakukan operasi kemarin maka hari ini Kita datang menjenguk nya,”ujar Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah.

Baca Juga :  Pilih Nessy, Nikmati Internet Gratis

Dengan adanya informasi cepat dari warga masyarakat tersebut, Ellya berharap Astika dapat segera di tangani dan dapat sembuh seperti biasa.
“Dengan adanya informasi cepat seperti ini maka dapat kita tangani secara cepat juga dan harapan nya pasien dapat segera sembuh dan Pemerintah Daerah telah memberikan perhatian kepada warganya,”tegasnya.
Sementara itu plt.Kadis Kesehatan Edy Sunarko mengatakan bahwa pihaknya bersama pihak dokter RSUD Demang Sepulau Raya telah mengambil langkah untuk penanganan terhadap pasien karena penyakit nya sangat serius.

“Dari informasi bahwa ada warga yang mengalami gangguan penyakit berbahaya tersebut, kami bersama dokter RSUD Demang segera mengambil langkah penanganan secara serius, kemaren sudah di operasi dan kondisi sudah berangsur membaik dan beberapa hari kedepan bisa pulang kerumahnya,”ujar Edy Sunarko.

Baca Juga :  Pemkab Pesibar Sosialisasikan Penanganan Covid-19

Edy menegaskan bahwa Dinas kesehatan tidak berhenti melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyakit tumor payudara ini.
“Sebenarnya penyakit ini bisa dicegah jika tahu caranya, dan kami tidak henti hentinya melakukan sosialisasi dan mengajarkan kepada para remaja itu.

“Pemeriksaan Payudara Sendiri konsep Sadari tampaknya ini belum memasyarakat. Medepan kami akan terus mengupayakan, mengadvokasi, sosialisasi ‘Sadari’ itu menjadi salah satu langkah efektif untuk mencegah penyakit seperti ini,”jelas Edy.

Sementara itu Artika Sarah, penderita tumor payudara mengatakan sangat berterima kasih atas kehadiran dari ketua Tim penggerak PKK Lampung Tengah yang juga istri dari Bupati Lampung Tengah. Pelayanan dari pihak Rumah sakit Demang cukup baik.

Baca Juga :  PGRI Award: Edward Antony Tokoh Pendidikan Waykanan

“Saya sangat senang dan berterima kasih sekali atas kunjungan ibu Bupati Lampung Tengah ini merupakan perhatian kepada masyarakat kecil seperti saya.Setelah operasi keadaan saya lebih baik, Alhamdulillah lebih ringan baik pikiran maupun badannya jadi pengin cepat pulang. Dan di sini pelayanan di rumah sakit ini sangat baik dan saya mengucapkan banyak terima kasih,” ucap Astika. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed