Model DFSK 560 Usik Rush, Terios, dan BR-V

25

JAKARTA – Meski hadir sebagai pendatang baru di pasar low sport utility vehicel (LSUV), namun DSFK Glory 560 datang dengan bekalan cukup mumpuni. Lewat modal-modal yang berbeda ini, merek asal China ini mencoba mengusik kompetitor, seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V.

Product Planning Technology Team PT Sokonindo Automobile Sugiartono, mengatakan, salah satu kelebihan Glory 560 adalah menawarkan beberapa fitur yang tidak dimiliki para kompetitor. Bahkan, fitur-fitur ini kerap baru dijumpai di model-model kelas premium.

“Bebearapa fitur yang dimiliki Glory 560 kebanyakan dimiliki mobil premum, misalnya elektronic parking brake. Setelah itu juga kami menyediakan head unit delapan inci dengan model floating, dan juga turbo engine,” kata Sugiartono di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Senin (29/4/2019).

Urusan mesin, bekalan Glory 560 juga boleh diadu, menawarkan bekalan turbo pada mesin 1.500 cc. Karakter serupa juga digunakan Honda pada generasi terbaru CR-V varian termewahnya, dengan konfigurasi dan teknologi sama. Memang kalau melihat model lain di pasar, di segmen LMPV, hanya Glory 560 yang sudah menggunakan turbo.

Sementara Rush, Terios, dan BR-V masih menggunakan mesin 1.500 biasa tanpa turbo atau naturally aspirated. Selain itu, DFSK juga menawarkan transmisi CVT, tidak seperti Rush dan Terios yang masih menggunakan model otomatis konvensional.
“Hampir semua fitur tersebut sudah bisa ditemui di semua tipe Glory 560, kecuali mungkin untuk ESP yang tidak ada pada tipe terendah, tapi untuk ABS, head unit, dan parking brake itu ada,” kata pria yang akrab di sapa Sugi.

Seperti diketahui, DFSK Glory 560 hadir dengan sejumlah fitur terkini, mulai dari anti-lock braking system (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi, Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak, Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan.

Kemudian Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang bisa menjaga kestabilan mobil ketika menikung. Sementara soal harga, DFSK membanderol Glory 560 mulai dari Rp 189 juta untuk Glory 560 1.5T M/T B Type, 1.5T M/T C Type Rp 219 juta, 1.5T M/T L Type Rp 229 juta, Rp 239 juta untuk tipe 1.5T CVT L Type, dan 1.8L CVT L Type yang dipasarkan sebesar Rp 239 juta.kps

Haluan TV APK