Berbagi Takjil ala Satlantas Polresta Bandarlampung

20
  • Cap: Kepala Satuan Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Souzarnanda Mega membagikan takjil kepada warga di Kota Bandar Lampung, Lampung (9/5/2019). (Antaralampung.com/Ardiansyah)

BANDARLAMPUNG – Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung menggelar kegiatan bagi-bagi takjil kepada pengendara di Bundaran Adipura, Bandarlampung, sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk berkendara dengan benar dan baik.

Kepala Satlantas Polresta Bandarlampung Kompol Souzarnanda Mega menjelaskan, kegiatan itu dilakukan sebagai bagian dari Operasi Keselamatan. Operasi itu berjalan selama 14 hari dan dilanjutkan dengan Operasi Krakatau.

“Kegiatan operasi keselamatan ini lebih menyasar kepada sosialisasi. Minim terhadap penindakan, kita sekalian sosialisasi. Kebetulan kegiatan ini berjalan pada bulan Ramadhan maka kita juga bagi-bagi takjil ke pengendara,” ujarnya.

Sejauh ini, menurut dia, pelanggaran lalu lintas kerap didominasi oleh pelajar, sehingga dengan melakukan operasi keselamatan tersebut, diharapkan pelanggaran dapat ditekan.

“Pelanggar alu lintas masih didominasi pelajar. Kegiatan operasi keselamatan ini telah berlangsung empat hari,” ucapnya.
Pantauan di lokasi, sejumlah pengendara dihampiri petugas dan diberi takjil. Tak sedikit pengendara yang mendapat teguran dari petugas. Pelanggaran yang terlihat kerap menyasar penggunaan helm yang tidak dipasang dengan benar.

Selama bulan puasa, Satlantas Polresta Bandar Lampung membagikan ratusan takjil setiap hari untuk mempererat silaturahmi antara anggota polisi dan masyarakat, guna menciptakan rasa saling menghormati dan lebih peduli pada sesama. (Ant/JJ).

Haluan TV APK