Kasat Binmas Polres Tanggamus Jumat Keliling di Sukoharjo

7

PRINGSEWU – Dalam rangka terus meningkatkan silaturahmi kepada masyarakat dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tanggamus. Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah melaksanakan Jumat keliling (Jumling) di Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Jumat (10/5/19).

Jumling dilaksanakan dilaksanakan di Jami Al-Istiqomah Pekon Sukoharjo 1, Kasat Binmas juga didampingi Kapolsek Sukoharjo Iptu Deddy Wahyudi, SH., Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Iptu Tajudin, KBO Sat Binmas Ipda Haryono dan Kanit Binmas Polsek Sukoharjo Ipda Oman Azis serta para Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo.

Sholat Jumat yang dihadiri puluhan jamaah tersebut, Kasat Binmas bertindak Khotib dan memberikan khutbah Jumat. Dan setelah sholat Jum’at Kasat juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Pesan tersebut meliputi anti radikalisme, UU ITE, hoax, pornografi, batasan hiburan orgen tunggal, optimalisasi rembug pekon serta menjaga silaturahmi paska Pemilu 2019. Ditutup dengan pemberian sarana kontak berupa, sajadah ambal, kopiah haji dan buku yasin.

Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan mengungkapkan, kegiatan Jumling rutin dilaksanakan Polres Tanggamus baik di Kabupaten Tanggamua dan Kabupaten Pringsewu.

Hal itu dilakukan dalam meningkatkan ukuwah dan jalinan silaturahmi antara Polres Tanggamus kepada masyarakat, serta memberikan sosialisasi Kamtibmas.

“Melalui kegiatan ini, selain memakmurkan masjid juga kami berharap meningkatnya silaturahmi Polres Tanggamus dan masyarakat, sehingga masyarakat dapat membantu terciptanya situasi yang aman dan kondusif terlebih dalam tahapan Pemilu 2019 ini,” ucap Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan usai kegiatan.

Kesempatan itu juga Kasat menghimbau masyarakat untuk terus menjaga situasi yang kondusif pasca perhitungan pleno KPU Kabupaten bahkan hingga pengumuman hasil Pemilu 2019 nanti.

“Mari bersama-sama menjaga persaudaraan, memupuk persatuan dan meningkatkan rasa nasionalisme untuk kepentingan bangsa dan negara,” himbaunya. (Her)