Polsek Sukoharjo dan Bhayangkari Berbagi Takjil

21

PRINGSEWU – Polsek Sukoharjo Polres Tanggamus bagi-bagikan takjil secara gratis kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang melintasi di depan Mapolsek setempat, Sabtu (11/5/19) sore.
Pembagian Takjil dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada pengendara yang melintas di ruas jalan raya kecamatan Sukoharjo dibulan Suci Ramadhan. 
Kapolsek Sukoharjo, Iptu Deddy Wahyudi, SH mengatakan acara yang digelar buka bersama Polsek Sukoharjo dengan tema Ngabubride bagi-bagikan takjil secara gratis. 
“Acara buka bersama sudah kita rencanakan jauh jauh hari yang diberi nama ngabuburide bagi-bagikan takjil secara gratis. Jadi, ibu-ibu Bhayangkari langsung membagikan takjil secara gratis ke pengendara yang melintas, ” ungkap Iptu Deddy mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM disela sela acara. 
Menurutnya, bahwa takjil yang dibagikan kepada pengendara berjumlah 200 paket berisi nasi kotak, buah , cemilan dan minuman.
“Kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan bukti kedekatan antara masyarakat dengan PPolr. Apalagi ini moment di bulan suci Ramadhan kita sama sama saling berbagi untuk mendapatkan suatu hikmahnya adalah menciptakan kedamaian, keharmonisan antara masyarakat dengan Polri,” ucapnya.
Iptu Deddy menjelaskan, bahwa program kedepan selama bulan suci Ramadhan akan terus digalakan dengan Safari Ramadhan keliling dari masjid ke masjid untuk mendekat diri kepolisian dengan masyarakat. 
Ia juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan masing-masing serta menjaga situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan Ramadhan dan seterusnya. Serta menaati peraturan lalu lintas saat berkendara.
“Dibulan suci Ramadhan untuk menjaga kesehatan, juga harus melengkapi surat- surat kendaraannya. Karena, ini membuat kenyaman kita apabila nanti di jalan kemungkinan ada kegiatan kepolisian kita dalam keadaan siap,” tandasnya. (Her)