Gubernur M. Ridho Ficardo Terima Penghargaan Tokoh Demokrasi Lampung

2

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menerima penghargaan sebagai tokoh yang dengan komitmennya berjuang untuk demokrasi pada kegiatan pesta demokrasi pemilihan umum 2019.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto pada kegiatan Konsolidasi Provinsi Lampung yang digelar di Gedung Maghligai Agung Universitas Bandar Lampung, Jumat (3/5) sore.

Selain Gubernur Lampung, penghargaan yang sama juga diberikan kepada Pangdam II/Sriwijaya, Danlanal Lampung, Danrem 043/Garuda Hitam, Danbrigif 4 Marinir, Danlanud, Ketua Bawaslu Lampung, Ketua KPU Lampung, dan Kajati Lampung.

Selain penghargaan tokoh yang dengan komitmennya berjuang untuk demokrasi, Gubernur Ridho juga memperoleh penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia atas prestasinya sebagai Gubernur Lampung yang sukses menjaga keamanan, dan kedamaian pada masa pemilihan umum di wilayah Lampung.

Dalam sambutannya Gubernur Ridho menyatakan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan pemilu di Provinsi Lampung dengan lancar.

“Syukur Alhamdulillah, walaupun belum sepenuhnya selesai, tapi kita telah berhasil melaksanakan kegiatan pemilu di wilayah Lampung dengan aman, damai dan sejuk, walaupun sebenarnya Lampung bukan kawasan subtropis,” ungkap Gubernur Ridho dengan sedikit bergurau.

Menurut Gubernur Ridho, keberhasilan tersebut merupakan hasil dari konsolidasi dan peran serta semua komponen, baik aparat TNI, Polri, Petugas KPU, Bawaslu, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh adat yang turut menjaga dengan segenap nilai-nilai adat dan budaya. Sehingga dapat melaksanakan kegiatan pesta demokrasi di Provinsi Lampung dengan sukses tanpa suatu hambatan yang berarti.

Namun demikian Gubernur lulusan Lemhanas RI ini menyatakan bahwa dalam kegiatan pesta demokrasi beberapa waktu lalu banyak hal-hal diluar dugaan, salah satunya adalah dengan banyaknya petugas yang sakit bahkan meninggal dunia dalam menjalankan tugasnya.

Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut Gubernur Ridho juga menyatakan belasungkawa sekaligus menyerahkan piagam penghargaan dan tali asih kepada ahli waris yang sanak keluarganya meninggal dunia saat menjalankan tugas pada kegiatan Pemilihan Umum 2019.

“Saya secara pribadi, serta sebagai Gubernur Lampung beserta jajaran Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga para pejuang demokrasi kita, semoga Husnul Khotimah, dan perjuangannya untuk negeri ini tidak menjadi sia-sia,” ucap Gubernur.

Pada kegiatan tersebut Gubernur Ridho diminta untuk menyerahkan penghargaan serta tali asih kepada para pejuang demokrasi yang gugur saat menjalankan tugasnya yang kemudian diterima oleh pihak keluarga.

Gubernur Ridho juga menyerahkan penghargaan untuk para tokoh yang dengan raganya memperjuangkan demokrasi, serta para tokoh yang dengan pemikirannya memperjuangkan demokrasi. ADV