Ma’ruf Janji Rangkul Semua Pihak Usai Pilpres

1

CALON Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin menyatakan pihaknya akan merangkul semua pihak usai pergelaran Pemilihan Presiden tahun 2019, tak terkecuali bagi pihak yang tak mendukung dirinya dan Joko Widodo di Pilpres 2019 ini.

Hal itu ia sampaikan sebagai suatu rencana strategis pasangan Jokowi-Ma’ruf kedepannya usai gelaran Pilpres 2019 berakhir.

“Ya tentu kita pertama ingin merangkul semua pihak agar kita tetap utuh, bukan hanya yang mendukung, tapi juga yang tak mendukung,” kata Ma’ruf di Hotel Saripan Pacific, Jakarta, Minggu (12/5).

Mantan Rais Aam PBNU itu menyatakan dirinya bersama Jokowi ingin terus fokus membangun Indonesia ke arah yang lebih sejahtera bila ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019.

Oleh karena itu, ia menyatakan semua pihak harus bersatu dan saling bersinergi satu sama lain untuk mencapai tujuan tersebut.

“Karena kita ingin membangun bangsa supaya negara ini bisa maju sejahtera, tak mungkin kalau kita tak bersatu, dan semuanya mendukung dan membantu,” kata Ma’ruf.

Selain itu, Ma’ruf turut membeberkan pihaknya akan merancang berbagai program pembangunan di Indonesia. Salah satunya, kata dia, adalah program pembangunan sumber daya manusia dan peningkatan kesejahteraan yang menjadi fokus pemerintahan Jokowi di periode kedua.

Ia lantas berharap berbagai program tersebut mampu menghilangkan akar kemiskinan dan menghilangkan angka pengangguran di Indonesia.

“Kita akan melakukan upaya-upaya lebih giat dalam membangun kesejahteraan dan meningkatkan SDM nya, menuju indonesia maju, kemudian juga menghilangkan kemiskinan, dan juga menghilangkan pengangguran,” kata Ma’ruf.

Sebelumnya, Timses Jokowi-Ma’ruf sendiri sudah gencar membuka pintu bagi parpol pengusung Prabowo-Sandiaga Uno untuk bergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Wakil Sekretaris TKN, Ahmad Rofiq misalnya membuka pintu kepada Demokrat dan PAN jika ingin bergabung dengan koalisi mereka dan keluar dari koalisi Adil Makmur pendukung Prabowo-Sandiaga Uno.

(CNNI)