Guru dan Pelajar Terjaring Tim GDN

6

KOTABUMI,Haluanlampung.com – Menjaga ketertiban dan penegakan disiplin masyarakat dalam bulan suci Ramadhan 1440 Hijiriah, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lamut), Melaksanakan Gerakan Disiplin Nasional (GDN) ,Rabu, (15 Mei 2019).

Hasil GDN hari ini yaitu mendapatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) 17 orang, Pelajar 5 orang, 2 lapak, dan 13 Warung makan, yang seharusnya warung makan di tutup menggunakan hordeng atau kain lainnya, untuk menghargai buan suci Ramadhan ini.

Menurut Firmansyah, Kasat Pol-PP Lampura, hasil temuan ini nantinya akan dilakukan pembinaan terlebih dahulu. Namun, jika nantinya tetap melakukan kesalahan yang sama akan dilaporkan ke Inspektorat sesuai dengan prosedur. “Untuk saat ini kita lakukan pembinaan, nanti kalau sesuai data merea melakukan kesalahan yang sama, akan dilaporkan ke Inspektorat”, Ujarnya.

Tambah Firman, “Untuk kali ini, penemuan kita didominasi para Guru”.

Selain itu, hasil razia ini juga kita melakukan patroli ke tempat-tempat rawan, seperti Stadion dan beberapa aset daerah lain nya.

Masih Firman, Bagi para ASN diharapkan adanya surat izin dari masing-masing dinas instansi tempatnya bekerja, agar jika bertemu dengan tim GDN dapat di koordinasikan dengan dinas terkait. (Febri)