Safari Ramadhan Bukti Kedekatan Pemerintah dengan Masyarakat

9

TANGGAMUS-Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani,SE.MM., menegaskan jika Safari Ramadhan, bukan hanya kegiatan seremoni tahunan semata, melainkan untuk menjalin hubungan silaturahim, juga menjadi momentum bagi Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk menunjukkan bukti kepekaan dan kedekatan dengan seluruh lapisan masyarakat.
Pada kesempatan itu, bupati mengajak kepada umat muslim di Kecamatan Sumberejo untuk mengisi bulan penuh berkah ini dengan berbagai kegiatan ibadah seperti kegiatan yang bernilai ibadah.

Bupati juga memaparkan, pada tahun 2019, khususnya di Kecamatan Sumberejo, pemda telah dan akan melakukan pekerjaan sarana dan prasarana fisik dengan total anggaran: Rp.6.846.600.000,- yang dipergunakan bagi pembangunan di Kecamatan Sumberejo.

Selanjutnya dalam Tausiah Ustad Fadoil dari Baznas Kabupaten Tanggamus menyampaikan bahwa manfaat puasa adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.
‘Dengan puasa kita dapat mengendalikan diri karena apabila manusia tidak bisa mengendalikan diri maka akan hilang kemanusiaannya,” tandasnya. (Anton/JJ).