HMI Cabang Kotabumi Gelar Bukber dan Pesantren NDP

8
Lampung Utara, -Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi mengadakan kegiatan buka bersama dengan keluarga besar HMI Cabang Kotabumi, Minggu, 19 Mei 2019.

Acara buka bersama dengan Keluarga besar HMI Cabang Kotabumi bertujuan memperkuat tali silaturahmi dengan para senior serta alumni HMI yang ada di Kotabumi, sehingga HMI mampu terus berkontribusi dengan pemerintah daerah dengan cara memberikan kritik yang konstruktif.

Kader-kader HMI secara sadar mereka adalah control sosial, agen of change, dan iron stoke yang akan menjadi regenerasi ke depan.
“Momentum ini bukan hanya sekedar buka bersama (Bukber) namun bertujuan mampu memperkuat ikatan tali silaturahmi dari tingkat kader komisariat hingga alumni yang telah berkiprah, baik di Legislatif maupun Eksekutif di daerah Kabupaten Lampung Utara. Alumni-alumni HMI kali ini memberi masukan dan memberi pembelajaran kepada adik-adik yang hari ini masih terus berproses di HMI,” ucap Ketua HMI Cabang Kotabumi, Ade Andre Irawan.

Tidak dapat dipungkri. Pasalnya, Almuni-almuni HMI yang telah berkiprah di Legislatif dan Eksekutif telah banyak menyumbangkan gagasan tenaga serta pikirannya bagi perbaikan Kabupaten Lampung Utara. 

Diketahui dalam kegiatan buka bersama (Bukber) HMI Cabang Kotabumi juga mengadakan Pesantren Nilai-nilai Dasar Perjuangan (NDP).
NDP HMI adalah ideologi serta menjadi identitas kader-kader HMI, karena di NDP Kader HMI ditanamkan Nilai-nilai Kebenaran dan Ladasan

Perjuangan setiap Kader dalam perbaikan sebuah peradaban. 
Materi-materi dalam Pesantren NDP yang diadakan oleh Bidang Pembinaan Anggota (PA) HMI Cabang Kotabumi kali ini membahas tentang materi ideologi dunia, 4 Mashab Suni, Islam dan Pluralisme dan Naskah-naskah NDP.

Ke-empat materi tersebut hanya sebagai penghantar untuk masuk pada materi inti yang akan diajarakan pada Kader-kader HMI Cabang Kotabumi pada forum selanjutnya.
Pesantren Nilai-nilai Dasar Perjuangan (NDP) HMI akan berlangsung selama 3 hari.

Rila Muhammad Akbar, selaku Kabid Pembinaan Anggota (PA) HMI Cabang Kotabumi mengatakan, akan pentingnya ruang kaderisasi HMI mengadakan kajian-kajian yang konsen dan fokus membahas nilai-nilai ke-islaman, karena NDP adalah hal yang paling fundamental dalam tubuh HMI untuk beraktifitas, baik dalam lingkup organisasi maupun bersosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. 

“Dengan diadakan Pesantren NDP ini, kami berharap dapat mencetak Kader-kader muslim intelektual intelektual muslim, guna membawa perubahan bagi pradaban menjadi lebih baik,”. (Tedi)