Pasca Bentrok, Loekman Kunjungi Kampung Buyut Udik

8

LAMPUNG TENGAH -Pasca bentrok, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto minta warga lebih bijak mengambil sikap, agar tidak terprovokasi dalam siatuasi yang dapat menimbulkan kerugian pada diri sendiri dan orang lain.
Kehadiran Loekman bersama seluruh unsur pimpinan daerah mengunjungi Kampung Buyut Udik juga dihadiri tokoh masyarakat Lampung Tengah.

Menurut Loekman, ini adalah kejadian yang kecil menjadi besar, yang dilakukan seseorang akhirnya membawa orang banyak. “Marilah kita bersikap bijaksana menghadapi kejadian ini. Apalagi ini dalam bukan suci ramadhan,” minta Loekman.

Ke depan Loekman berharap bila ada masalah dapat selesaikan secara musyawarah. “Kita ada penegak hukum, mari serahkan ke penenagak hukum. Karena sedikit yang terjadi di wilayah kita bisa mendunia, kita harus lebih dapat mengendalikan dirikan jangan sampai terprovokasi oleh oknum yang tak bertanggung jawab,” jelas Loekman.

Kalau masalah kecil, lanjut Loekman, menjadi besar, kapan kita berpikir untuk membangun Lampung Tengah. “Berulangkali saya bergotong royong, ini salah satu upaya saya mempersatukan masyarakat kita dari berbagai suku bangsa. Saya mohon kepada masyarakat agar bersikap lebih bijak,” tandasnya.

Di tempat yang sama Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma S.IK. M.Si. berharap kejadian seperti tidak terulang lagi. “Saya harap ini adalah kejadian terakhir kalinya yang terjadi dilampung tengah, ini bulan suci ramadhan, yang seharusnya masyarakat lebih bisa menahan diri,” tutupnya.

Sebelumnya,telah terjadi kericuhan antar kelompok masyarakat di kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, Jumat(17/05/2019) malam. berdasarkan informasi yang di himpun oleh dilokasi kejadian, terdapat korban luka akibat dari keributan ini, adapun informasi yang didapatkan dari lokasi kejadian diduga kericuhan dipicu persoalan yang terjadi dalam masa pemilu 2019. (Rendra/JJ).