oleh

Pasca Pengumuman Pemilu, Tim Gabungan Patroli Skala Besar

LAMPUNG TENGAH – Untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan pasca pengumuman hasil Pemilu 2019, tim gabungan dari Polres Lampung Tengah (Lamteng), TNI Kodim 0411 Lamteng, dan Batalyon Brimob B Gunung Sugih, menggelar patroli skala besar gabungan, Rabu (22/5).
Patroli dipimpin Kapolres Lamteng, AKBP I Made Rasma, Dandim 0411 Lampung Tengah Letkol. Czi. Burhannudin, serta Danyon B Kompi Brimob Gunung Sugih AKBP Hendri JP Siahaan.

Kapolres mengungkapkan patroli skala besar itu melibatkan 366 personel dari Polri dan TNI.
“Patroli skala besar dilaksanakan untuk menjaga keamanan di wilayah Lampung Tengah, di antaranya untuk mencegah tindak kriminal 3 C yakni Curat, Curas dan Curanmor,” ujarnya.

Kapolres menambahkan patroli skala besar ini juga untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan pascapengumuman hasil Pemilu 2019.
“Segala yang berdampak pada stabilitas keamananan, khususnya di Lampung Tengah, maka wajib kita jaga bersama,” kata AKBP I Made Rasma.
Selain itu, patroli skala besar ini untuk mempererat soliditas TNI dan Polri di Lampung Tengah.

Baca Juga :  ODGJ Dimandikan dan Dikasih Makan, Cuma Ada di Lampung Barat

“Dengan kebersamaan melaksanakan patroli menjaga keamanan wilayah, maka sinergitas dan soliditas TNI/Polri di Lampung Tengah, diharapkan akan terbangun dengan baik,” ujar kapolres.
rute patroli skala besar gabungan Polri dan TNI tersebut yakni Jalan Lintas Sumatera, Kampung Buyut Udik, Masjid Istiqlal Bandar Jaya, Simpang Terbanggi Besar, Pintu Tol Terbanggi Besar, dan kembali ke Mapolres Lampung Tengah.

“Patroli ini juga untuk menurunkan tingkat kecelakaan serta pelanggaran lalulintas. Pengendara diharapkan menjaga keamanan dan keselamatan berlalulintas, serta berpedoman kepada UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan dalam berkendara, agar tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas,” imbau kapolres. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed