oleh

Mantan Kakon Pertanyakan SK Pemberhentian

TANGGAMUS -Mantan Kepala Pekon Tengor, Kecamatan Cukuh Balak Tanggamus, Sugiarto mempertanyakan prihal jabatanya selaku Kepala Pekon dimana hingga saat ini belum menerima SK Pemberhentianya selaku Kepala Pekon oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

“Yang jelas saya belum menerima SK Pemberhentian selaku Kepala Pekon, sebagai mana Kepmendagri Nomor 66 Tahun 2007 Perubahan atas Kepmendagri Nomor 85 Tahun 2005 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa, pasal 8 ayat (3),” ungkapnya, belum lama ini.
“Kita harus pakai aturan, SK diatur dalam UU dan Kepmendagri, saya pernah tanyakan dengan mantan Kabag Hukum katanya sebelum menerima SK Pemberhentian berarti masih menjabat ( Kakon, red ).” ujar Sugiarto,

Terkait hal itu, Arif Kabag Hukum Pemkab Tanggamus menjelaskan, SK itu ada Berhenti dan SK pengangkatan.
“Kalau ada SK pemberhentian pasti berhentin dasarnya itu, di SK itu nanti bisa diliat dan untuk teknisnya saya tidak tahu silahkan tanyakan sama Yudi dan Wawan Bagian Tata Pemerintahan ,” ujarnya.
Sementara, M. Yudi Kasubag Perangkat Pekon memastikan sedang memproses SK tersebut.

Baca Juga :  Kakon Banjar Agung Udik Lantik 15 Jabatan Aparatur Pekon

“Saya jelaskan ini SK Bupati ini nama yang diberhentikan Sugiarto yang diangkat M. Sidik, kalau saya meng-SK-kan satu-satu tidak mungkin, jadi satu SK ini gelondongan (bundel) 163 orang, karna dia (Sugiarto, red) sudah masih masa jabatan maka dia harus berhenti, proses SK ini ada di Bagian Hukum, kalau sudah habis masa jabatannya maka harus berhenti, Petikan SK (Pemberhentian, red) sedang saya proses, saya kejar hari ini harus selesai (24/5/2019).” ujarnya. (Anton/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed