oleh

PLN Jamin Ketersediaan Listrik Lebaran

BANDARLAMPUNG – PT PLN (Persero) menjamin ketersediaan listrik di Provinsi Lampung aman menghadapi perayaan Idul Fitri.

Menurut General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Pandapotan Manurung, kelistrikan di Lampung memiliki reserve margin sebesar 207 MW atau 26 persen cadangan daya.

“Ketersediaan kelistrikan kita mencapai 998 MW, melebihi kebutuhan pada saat beban puncak sebesar 791 MW,” jelasnya
pada acara Gelar Peralatan dan Pasukan, Senin (27/5).

Besaran daya tersebut, tambah dia, didukung sistem keliistrikan Lampung yang handal, yakni 22 Gardu Induk dengan kapasitas total 1.890 MVA clan jumlah penyulang sebanyak 203 penyulang yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung siap untuk menyambut Hari Eaya idul Fitri 1440 H.

Baca Juga :  ACE Hardware Donasikan 320 Baju Hazmat ke Pemkot

Untuk memastikan pasokan aman, PLN telah menyiapkan 90 Posko dengan 1.064 Personel (berlangsung dari tanggal 21 Mei hingga 21 Juni 2019), SOP Siaga Jaringan, Jadwal Piket Siaga.

Acara Gelar Pasukan dan Peralatan kemarin dilakukan serentak, meliputi optimalisasi Tim PDKB, Pemeliharaan Online, Persiapan Suku Cadang, dan ldentiikasi Titik Lokasi dan Penyulang Prioritas.

Sementara itu Senior Manager Distribusi PLN Lampung, Bagus Abrianto mengatakan, PLN telah mengidentifikasi dan menentukan titik lokasi penting, seperti masjid, rumah sakit, rumah dinas pemerintahan, kantor kepolisan, dan jalur mudik.

Tidak hanya itu PLN kembali memberikan promo besar-besaran untuk seluruh pelanggan dengan Diskon Biaya Tambah Daya sebesar 50% kepada pelanggan dengan daya 220 VA 197 KVA dan diskon 100% untuk pelanggan rumah ibadah.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Perjuangkan Masalah Perbedaan Bea Masuk Ekspor dan Siap Melaporkannya Ke Pusat

Promo Gemerlap Lebaran ini berlangsung dari 17 Mei 2019 jam 00.00 WIB hingga 30 Juni 2019 jam 23.59 WIB. (ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed