oleh

Plt Bupati Mesuji Tinjau Pos Pengaman Lebaran

Mesuji — Plt Bupati Mesuji Saply TH bersama beberapa kepala OPD, TNI dan Polri di lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji meninjau pos pengaman lebaran 2019 di beberapa titik, yakni pos pam exsitol Simpang Pematang, pos pam perbatasan Agung Batin, dan Rest Area Bumi Harapan, Jumat (31/5/2019).

“Kita telah memantau di tiga lokasi, yakni Pintu Exit Tol Simpang Pematang di Mulya Agung, Simpang Pematang, dan Simpang Asahan. Setiap posko terpadu disiapkan tim kesehatan yang siaga 24 jam dan masing-masing posko akan disiagakan satu mobil ambulans,” kata Plt Bupati saat meninjau lokasi Posko Mudik Terpadu.

Posko terpadu mudik tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan dan pertolongan kepada pemudik yang melintas jika mengalami masalah kesehatan atau membutuhkan pertolongan lainnya.

Baca Juga :  Sekdaprov Fahrizal: Tak akan Ada Ganti Rugi

“Selain itu, posko terpadu tersebut juga manfaatkan untuk memberikan informasi tentang jalur mudik dan sebagai rest area bagi pemudik yang kelelahan,” jelasnya.

Plt Bupati mesuji juga meninjau kios pertamina di rest area 234, Untuk memastikan kesediaan stock premium di JTTS.
Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo juga menjelaskan bahwa pada arus mudik sampai arus balik dijaga ketat oleh aparat Polri dan TNI.

“Kondisi kondusif, TNI 30 personil dan Polri 157 personil menjaga 24 jam, bila ada gangguan keamanan maka kami tidak segan-segan menindak tegas,” imbuhnya.

Di sisi lain, Andi (40) selaku operator kios pertamina di Rest Area KM234 mengatakan ,bahwa kios pertamina ini hanya menyediakan pertamax dan Pertamina Dex, “Maksimal satu hari habis 800 liter, itu pun kurang. Jadi setiap kendaraan dibatasi dalam pengisiannya hanya 10 liter tiap Kendaraan, Mudah-mudahan kedepan sudah memakai Mobil Tanki, tidak lagi pakai Drum,” tutupnya (rado)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed