Potret Kerja Desa Rejo Binangun, Lampung Timur

8

Lampung Timur, Haluan Lampung – Nyoman Suryata Kepala Desa Rejo Binangun kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur, patut menjadi potret kerja, bagi kepala desa lainnya, bagaimana tidak dana bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah, Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) direalisasikan dengan bentuk pembangunan infrastruktur maupun kegiatan sosial dan lainnya.

Perubahan yang dirasakan sata ini, sangat dirasakan oleh warga masyarakat dan berbagai keberhasialan yang di capai oleh Kepala Desa Rejo Binangun Nyoman Suryata, dalam menjalankan Tugas dan pungsi ( Tupoksi ) dapat dilihat dan dirasakan keberhasilannya.

Perubahan pesat perkembangan dan kemajuan di segala bidang Desa Rejo Binangun di ungkapkan pula warga masyarakat, nampak jelas pembangunan yang di rasakan masyarakat, seperti pembangunan jembatan dan jalan yang telah banyak diaspal,

“Saya dan semua warga masyarakat Desa Rejo Binangun bangga di pimpin kades Nyoman Suryata, beliau bener – benar sangat memperhatikan warganya, sehingga dengan perubahan pesat kemajuan di desa kami bisa kami rasakan langsung manfaatnya ” Kata Ketut Arya.

Nyoman Suryata menjelaskan pada wartawan di kediamannya, minggu, (2/6/2019),” semua ini karena doa dan dukungan Masyarakat, apalah artinya saya tanpa doa dan dukungan warga, alhamdulillah sekarang sudah saya pasangkan listrik dan terpasang lampu jalan ke makam juga jalannya sudah di lebarkan demi terwujudnya program masyarakat ( Jembar Jalane, Padang Kubure).

Ditambahkan Nyoman Suryata, “Pada Tahun 2018 dan tahun 2019, Bantuan Pemerintah Baik Pusat,Provinsi dan Kabupaten mau pun Dana Desa lumayan besar masuk ke Desa Rejo Binangun, Baik pada Kelompok Tani,Budaya dan Agama ( Islam dan Hindhu), Desa kami juga yang tercepat dalam menyesaikan PBB pada Tahun 2018 dengan Jumlah Rp : 87.000.000, Serta penggalangan Dana kemanusian juga di raihnya Juara pertama untuk Tingkat Kabupaten Lampung Timur” ujar lelaki yang rendah hati ini.

Untuk di ketahui Kepala Desa Rejo Binangun Nyoman Suryata juga mampu membawa nama baik Kabupaten dan Lampung Timur ke Jakarta dan Cibinong dalam Acara pengenalan Budaya Bali dan menarik wisata untuk Lampung Timur. (Asril)